Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2018, 09:07 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

 

KOMPAS.com - Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2018, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar kegiatan Jalan Sehat di kawasan bebas kendaraan bermotor di Senayan, Jakarta.

Acara diawali dengan senam pagi di halaman kantor Kemendikbud diikuti oleh pegawai Kemendikbud, para guru dan siswa.

Pada tahun ini HGN mengangkat tema "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21".

Disela-sela kegiatan jalan sehat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan harapannya agar para guru terus meningkatkan kerja dan pengabdiannya.

Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2018, Kemendikbud menggelar kegiatan Jalan Sehat di kawasan bebas kendaraan bermotor di Senayan, Jakarta.Dok. Kemendikbud Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2018, Kemendikbud menggelar kegiatan Jalan Sehat di kawasan bebas kendaraan bermotor di Senayan, Jakarta.

"Kepada para guru di seluruh Indonesia atau di mana saja berada, saya ucapkan selamat Hari Guru Nasional 2018. Marilah kita tingkatkan kerja kita, pengabdian kita kepada nusa dan bangsa ini demi menyiapkan masa depan Indonesia yang lebih maju melalui generasi-generasi muda yang ada di tanah (air) kita saat ini. Selamat Hari Guru Nasional," ujar Mendikbud.

Baca juga: Mendikbud Muhadjir: Penataan Guru Harus Berdasarkan Data yang Jelas

Dalam kesempatan sebelumnya di rapat koordinasi nasional penanganan guru dan tenaga pendidik (22/11/2018), Muhadjir menyampaikan Kemendikbud akan menggelar puncak peringatan HGN pada tanggal 1 Desember mendatang

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar puncak peringatan hari guru nasional pada 1 Desember 2018 mendatang di di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Mendikbud menyampaikan peringatan HGN dilakukan pihak Kemendikbud dengan melakukan refleksi dunia pendidikan khususnya profesionalisme guru.

Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2018, Kemendikbud menggelar kegiatan Jalan Sehat di kawasan bebas kendaraan bermotor di Senayan, Jakarta.
Dok. Kemendikbud Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2018, Kemendikbud menggelar kegiatan Jalan Sehat di kawasan bebas kendaraan bermotor di Senayan, Jakarta.

"Momentum hari guru nasional di tahun 2018 ini Kemendikbud akan berupaya meningkatkan profesionalitas guru sebagai sebuah profesi. Fokus Kemendikbud meningkatkan profesionalisme guru, profesionalisasi tenaga pendidikan yang masih memerlukan berbagai perbaikan,” tegasnya

Dalam menggelar acara puncak HGN, Kemendikbud bekerja sama dengan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, tutup Muhadjir.

Dalam acara Jalan Sehat yang akan berlangsung hingga Pk. 10.00 WIB ini, Kemendikbud juga menggelar Lomba Foto Instagram Jalan Sehat Hari Guru dengan memperebutkan hadiah mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com