Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Festival Penulis Cilik SiDu" Raih Penghargaan untuk Edukasi Pasar

Kompas.com - 20/12/2018, 16:22 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas hari ini memperoleh penghargaan kategori edukasi pasar terbaik untuk program "Festival Penulis Cilik SiDU" di ajang The Most Experiential Brand Activation Award 2018 di Jakarta (14/12/2018).

Melalui penghargaan tersebut, majalah komunikasi pemasaran MIX, mengapresiasi dampak nyata dari Festival Penulis Cilik SiDU (FPCS) dalam menumbuhkan minat menulis anak Indonesia.

Digagas oleh SiDU Buku Tulis pada tahun 2017, FPCS merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “Ayo Menulis Bersama SiDU” yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan anak melalui kebiasaan menulis secara berkelanjutan.

Tahun ini, FPCS mengambil tema “Harapanku untuk Indonesia di Masa Mendatang” demi membangun kepekaan sosial dan daya imajinasi anak-anak tanah air.

FPCS adalah sebuah wujud nyata dari komitmen APP Sinar Mas untuk turut meningkatkan kualitas hidup mereka yang bersentuhan dengan bisnisnya.

Baca juga: Kisah Melisa, Siswa SD Berprestasi Meski Menulis Hanya dengan Kaki

Seperti halnya Alfia, Juara II FPCS 2018. Gadis cilik dari sebuah desa terpencil di Jawa Tengah ini menjadikan koran bekas bungkus nasi sebagai sumber informasi dan pemantik semangat menulisnya.

Lewat prestasinya di FPCS 2018, kisahnya menjadi viral dan menginspirasi teman-teman sebayanya maupun para orang tua untuk terus menumbuhkan minat menulis mereka. Alfia pun mendapatkan dukungan pendidikan dari berbagai pihak yang tergugah oleh kisahnya.

Selain sambutan positif terhadap kisah Alfia, FPCS 2018 juga menerima antusiasme yang luar biasa dengan jumlah pendaftar yang meningkat 151persen dari tahun sebelumnya.

“Kami mengapresiasi lebih dari 6.000 karya tulis yang masuk dan menghantarkan kami hingga menerima penghargaan pertama untuk FPCS ini. Pencapaian ini mencerminkan besarnya antusiasme yang tumbuh dari upaya berkelanjutan untuk membangun minat menulis anak Indonesia," ujar Santo Yuwana, Head of Domestic Cultural Business Unit APP Sinar Mas .

“Di tengah ketatnya persaingan global, membangun kompetensi generasi muda Indonesia sejak dini adalah salah satu kunci kesuksesan. Kemampuan untuk berpikir kritis dan kreatif, serta menuangkannya ke dalam tulisan, adalah salah satu komponen kunci dari kompetensi,” ujar Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata.

Ia menambahkan, lewat SiDu APP Sinar Mas terpanggil untuk turut menumbuhkan kebiasaan menulis anak melalui program-program yang dihadirkan oleh salah satu produk unggulan Sinar Dunia (SiDU) Buku Tulis.

Penghargaan edukasi pasar terbaik yang diterima FPCS merupakan salah satu kategori terbaru di ajang Indonesia The Most Experiential Brand Activation 2018. Kategori ini ditujukan bagi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan antara pertengahan tahun 2017 hingga akhir tahun 2018 serta sukses mengedukasi target pasar baru dan potensial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com