Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri PUPR Raih Penghargaan "Hamengkubuwono IX Award" dari UGM

Kompas.com - 20/12/2018, 18:04 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan anugerah "Hamengku Buwono IX Award" kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Penganugerahan dilakukan pada saat puncak peringatan Dies Natalis ke-69 UGM, di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Rabu (19/12/2018).

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono mengatakan Basuki Hadimuljono terpilih karena dinilai sebagai tokoh yang berjasa dalam bidang perencanaan dan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“UGM memberikan penganugerahan HB IX Award kepada Basuki Hadimuljono atas jasanya yang luar biasa dengan ide-ide dan melaksanakan pembangunan infrastruktur bagi pembangunan bangsa,” kata Rektor dikutip dari laman resmi UGM.

Baca juga: Dies Natalis UGM Ke-69: Menjadi Inspirasi bagi Dunia

Basuki Hadimuljono yang merupakan alumnus Teknik Geologi ini dinilai layak mendapatkan anugerah HB IX Award karena dalam setiap menjalankan tugas pengabdian meneladani sifat-sifat Sri Sultan HB IX yang sederhana, demokratis, berkarisma, dekat dengan rakyat, dan berjuang tanpa pamrih untuk kemakmuran dan kejayaan bangsa.

“Selain itu, juga memiliki integritas yang tinggi baik sebagai pribadi maupun pejabat,” tuturnya.

Basuki menyampaikan ucapan terima kasih kepada UGM yang telah memberikan anugerah HB IX Award.

“Award ini akan saya jadikan salah satu pagar untuk terus melakukan pengabdian dengan koridor yang baik dan menjadi contoh bagi generasi penerus terutama di Kementrian PUPR,” tuturnya.

Dia menyebutkan penghargaan diterima tidak lepas dari peran tim Kementrian PUPR yang turut mendukung penyediaan prasarana ke-PU-an.

“Saya dedikasikan penuh penghargaan ini kepada keluarga besar Kementrian PUPR yang telah bekerja keras tanpa pamrih dalam mewujudkan infrastruktur andal untuk mempersatukan bangsa dan mewujdukan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com