Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donasikan Telkomsel Poin Anda, Bantu Renovasi Sekolah di Wilayah Timur

Kompas.com - 31/12/2018, 12:42 WIB
Mela Arnani,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi pengguna layanan operator seluler PT Telkomsel dan mempunyai Telkomsel Poin, Anda dapat mengikuti program untuk merenovasi sekolah di daerah Indonesia Timur.

Manager Media Relation PT Telkomsel Singue Kilatmaka mengatakan, program ini mempunyai cakupan secara nasional.

"Dapat diikuti seluruh pengguna Telkomsel di wilayah Indonesia," kata Singue saat dihubungi Kompas.com pada Senin (31/12/2018).

Caranya, Anda tinggal menukarkan Poin yang telah didapat dengan cara mengirimkan pesan pendek atau SMS dengan format "SEKOLAHKU" ke 777. Adapun, satu format sms tersebut digantikan dengan 20 Poin.

Dalam situs resmi Telkomsel, Poin yang terkumpul tersebut akan dibagi rata untuk 48 sekolah di Indonesia Timur.

Bagi pengguna yang ingin mendonasikan Poin secara langsung untuk sekolah tertentu, maka dapat secara langsung memilih sekolah yang diinginkan dengan mengirim pesan khusus ke 777.

Format yang dikirim adalah "[Keyword Sekolah]" kemudian kirim ke 777. Misalnya, jika Anda ingin mendonasikan ke SMPN 2 Wamena, maka keyword-nya adalah JYPSMP2. Dengan demikian, format SMS yang dikirim adalah: "JYPSMP2" dan kirim ke 777.

Adapun, daftar keyword sekolah dapat diakses di sini

Satu format SMS ini ditukarkan dengan 10 Poin.

Singue menambahkan, program ini berdasarkan kuota dan masa penukaran poin. Apabila kuota telah penuh atau melewati batas waktu, maka pengguna yang menukarkan poin akan mendapatkan pemberitahuan.

Sebagai tambahan informasi, Poin akan hangus pada akhir tahun 2018 atau pada hari ini, Senin (31/12/2018).

"Paling lambat penukaran poin hari ini (31 Desember 2018) pukul 24.00 WIB," ujar dia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Singue mengimbau para pengguna Telkomsel untuk segera melakukan penukaran atau redeem Telkomsel Poin yang telah didapatkan.

"Penukaran bisa dilakukan di sejumlah merchant yang bekerja sama atau program undian Pesta Akhir Tahun. Cukup cek di aplikasi MyTelkomsel atau melalui UMB *700#," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com