Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascasarjana PENS Gelar Seminar Tesis

Kompas.com - 20/01/2019, 21:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Untuk mencetak para ahli dalam bidang teknologi rekayasa, Program Pascasarjana Terapan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menggelar Seminar Proposal, Progres Thesis satu dan dua, serta Thesis Akhir selama tiga hari mulai 15-17 Januari 2019.

Pada akhir semester ganjil tahun ajaran 2018/2019, para mahasiswa melakukan pemaparan mengenai perkembangan tesis yang sedang dikerjakan dihadapan dua dosen pembimbing dan tiga dosen penguji bertempat di Gedung Pascasarjana PENS, Surabaya.

Hari pertama diawali dengan presentasi progres tesis dua serta tesis akhir oleh mahasiswa semester tiga dan empat. Keesokan harinya, mahasiswa semester satu dan dua turut melaksanakan presentasi proposal tesis dan progres tesis mereka.

Baca juga: Rencana Jalur Masuk Politeknik lewat SBMPTN

 

Dihari terakhir, pemaparan proposal dilaksanakan oleh mahasiswa baru program Pascasarjana Terapan PENS. Usai presentasi, terdapat pula sesi tanya jawab dari dosen kepada setiap peserta.

Disamping kegiatan pembelajaran, riset yang dilakukan oleh mahasiswa pun bermacam-macam yang tentunya memiliki fokus pada pengembangan teknologi. Kegiatan ini pun memberikan kesan tersendiri pada masing-masing mahasiswa.

“Setelah presentasi pastinya saya merasa lebih lega, walaupun ada kendala saat pengujiannya disitulah kita harus sharing dengan jurusan lain,” tutur Dian Neipa Purnamasari, salah satu mahasiswa program studi S2 Teknik Elektronika seperti dikutip dari laman resmi PENS.

Kegiatan digelar rutin setiap semester ini menjadi momen sangat berguna pula bagi dosen dan mahasiswa untuk saling bertukar pikiran.

Diharapkan mahasiswa dapat terpacu untuk dapat menyelesaikan target studinya dengan tepat waktu.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat menjadi bahan evaluasi bagi para mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kualitas tesis mereka,” ungkap Dadet Pramadihanto, dosen PENS yang menjadi dosen pembimbing sekaligus dosen penguji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com