Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Politeknik Negeri Dimulai Februari, PMDK-PN Berbenah

Kompas.com - 20/01/2019, 21:09 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pelaksanaan Seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Nasional (PMDK-PN) Tahun 2019 pada Kamis (17/1/2019) di Hall Airlangga Santika, Surabaya.

Acara tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi pelaksanaan PMDK-PN tahun sebelumnya, serta sosialisasi perbedaan sistem informasi pendaftaran tahun ini.

Pertemuan dihadiri 40 politeknik negeri se-Indonesia terdiri atas perwakilan IT dan Humas.

Dilansir dari laman resmi PENS, PMDK-PN yang telah memasuki tahun keenam pelaksanaannya, terus melakukan perbaikan dari berbagai aspek sehingga diperlukan koordinasi antara bagian web dan jaringan (IT) serta tim hubungan masyarakat (Humas).

Baca juga: Rencana Jalur Masuk Politeknik lewat SBMPTN

 

Tim IT bekerja di belakang layar untuk membangun sistem informasi pendaftaran yang mempermudah pengguna dalam melakukan input data. Sedangkan Humas bertugas sebagai help desk/call center yang menjadi rujukan para peserta jika menghendaki informasi lebih lanjut mengenai PMDK-PN.

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poin evaluasi maupun usulan yang memungkinkan diterapkan dalam pelaksanaan PMDK-PN 2019.

“Humas tidak sekedar menyampaikan, namun harus menyajikan dengan menarik. Sehingga informasi dapat tersampaikan. Yakinkan kepada masyarakat, sehingga mereka menyadari mengapa harus memilih politeknik,” ujar Rachmad Imbang Tritjahjono, Ketua FDPNI.

Ia juga mengatakan bahwa sudah menjadi tugas bersama untuk menemukan keunikan dari masing-masing politeknik.

Pendaftaran PMDK-PN mulai dibuka pada awal Februari. Melalui jalur ini, siswa lulusan SMA/SMK sederajat akan mengunggah nilai rapor dan sertifikat prestasi yang akan menjadi bahan pertimbangan untuk diterima di politeknik pilihannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com