Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Reuni Akbar Universitas Trisakti, Alumni Diimbau Netral

Kompas.com - 14/02/2019, 22:39 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti (IKAUSAKTI) akan menggelar Reuni Akbar Alumni angkatan 1965-2018 bertema "Trisakti Connect Festival 2019, pada hari Minggu, 17 Februari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Reuni akbar ini bertujuan mempererat silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan, lintas fakultas dan jurusan di Universitas Trisakti dan sekaligus menjadi kontribusi IKAUSAKTI kepada almamater dan bangsa.

Ketua Umum IKAUSAKTI 2017-2021 Saidu Solihin mengatakan untuk kali pertama acara reuni akan dibuat dalam skala besar dan akan dikemas dalam bentuk festival. 

“Kami ingin ‘Pride and Proud’ sebagai alumni Universitas Trisakti dapat terbangun melalui acara ini. Dan menjadi tugas semua Alumni Usakti untuk mengangkat citra almamater tercinta,” ujar Saidu dalam keterangan pers hari Kamis, (14/2/2019) di GBK Corner, Pintu Satu Stadion Utama Senayan Zona 11.

Murni acara reuni

Saidu menegaskan acara ini murni ajang reuni alumni sebagai wujud kecintaan terhadap
almamater dan akan diisi berbagai kegiatan produktif, seperti cek kesehatan dan donor darah, bazaar yang diikuti 200 unit kegiatan koperasi mahasiswa (UMKM), Job Fair, Clean Up, the World, dan sebagainya.

Baca juga: Trisakti School of Management Juarai Lomba Akuntansi Tingkat Internasional

 

“Tujuan nyatanya, kami ingin membuktikan sumbangsih alumni Usakti berperan besar di manapun mereka berada, di dunia kerja masing-masing,” tambahnya.

Reuni diperkirakan akan dihadiri 20.000-30.000 pengunjung sebagian besar merupakan alumi yang telah menyatakan kesediaan hadir dari pelosok nusantara maupun dari luar negeri. Mereka adalah bagian dari sekitar 140 ribu alumni Universitas Trisaksi yang telah tersebar diberbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun sebagai profesional.

“Yang terpenting kami ingin menyatukan alumni tanpa memandang ras, suku, agama dan mendorong politik sejuk dan bersahabat sebagai upaya meredam perbedaan pandangan politik yang kini semakin meruncing menjurus ke arah perpecahan antar anak Bangsa,” ujar Saidu.

Aplikasi bagi alumni

Sebagai menu utama, BNI akan menyerahkan mock up Kartu Debit IKAUSAKTI kepada IKAUSAKTI dan meluncurkan “Trisakti Connect Apps”. Keduanya adalah platform database dan komunikasi antar Alumni Universitas Trisakti.

Dalam acara akan dilakukan pula penandatanganan dengan beberapa mitra kerja IKAUSAKTI seperti BNI beserta beberapa fintech karya alumni.

Acara juga akan dimeriahkan para artis yang juga lulusan Universitas Trisakti, di antaranya The Fly, The Dance Company, Acid Speed Band, Eramono, Memes, Imaniar, Alumni PSMUT Choirs berbagai generasi, dan sosok-sosok alumni yang telah memiliki nama-nama besar dalam industri musik tanah air.

Sebagai bintang tamu yang akan mewakili seluruh generasi, panitia telah meminta kesediaan groub band Kahitna dan diisi oleh the Magician dari Las Vegas mr. Hengki Ciptanegara yang merupakan Alumni Usakti.

Reuni tanpa jargon politik

 

Selain musik, adapula acara talkshow mengangkat 6 tema yang akan diisi para alumni serta acara dari komunitas seperti Usakti Fun Golf Club dengan Golf Simulator dan games berhadiah.

Ada pula sejumlah komunitas yang akan turut berpartisipasi seperti Pengusaha Muslim Trisakti (KPMT) dengan pameran bazaar dan talkshow syariah, komunitas Trisakti Bikers, komunitas Trisakti Runners, Alumni pecinta alam Trisakti, Arnyacala, Alumni marching band trisakti, dan masih banyak lagi.

Terkait kondisi politik tanah air yang tengah berada dalam masa kampanye Pemilihan Umum 2019, panitia mengimbau dan menegaskan kembali reuni akbar ini sebagai acara silaturahmi tanpa memiliki agenda politik terselubung.

Untuk itu, panitia meminta kepada alumni yang akan hadir dalam reuni akbar untuk tidak membawa dan atau mengenakan atribut politik, tidak melakukan kampanye calon pilpres pilihannya dan tidak menyuarakan gimik maupun jargon-jargon simbol jari selama reuni akbar berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com