Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Prestasi Internasional Terbanyak, UMN Terima Penghargaan LLDIKTI

Kompas.com - 19/02/2019, 18:33 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menerima penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III atas prestasi diraih mahasiswa di tingkat Internasional berbasis Lumbung Data (Early Warning System) LLDIKTI Wilayah III.

Penghargaan tersebut diterima Rektor UMN saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah bagi Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III Tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa (12/2/2019).

Rektor Universitas Multimedia Nusantara Ninok Leksono mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut.

Prestasi akademik dan non-akademik

“Selaku Rektor UMN, saya bangga dengan apa yang sudah dicapai oleh mahasiswa UMN yang membukukan 176 prestasi Internasional di tahun 2018,” ungkap Ninok bangga saat ditemui di Jakarta pada Selasa (19/2/2018).

Prestasi tersebut menempatkan UMN menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan jumlah prestasi mahasiswa di tingkat internasional terbanyak pada tahun 2018. Prestasi yang diraih pun mencakup bidang seni, musik dan bidang lainnya.

Baca juga: Temu Bisnis Skystar Ventures Incubator UMN Dukung Mahasiswa Berinovasi

Ninok juga berpesan agar mahasiswa terus berupaya unggul baik dalam prestasi akademik maupun non-akademik. Hal ini sebagai bekal untuk meraih sukses dalam kehidupan.

“Tahun ini upayakan bisa unggul dalam lomba-lomba Internasional yang lebih bergengsi. Melalui keikutsertaan dalam lomba-lomba Internasional tersebut bisa ikut dipacu semangat dan orientasi pada excellence, ketekunan dan kesabaran untuk mendalami bidang yang disukai. Itu besar artinya sebagai bekal untuk meraih sukses dalam kehidupan,” tutup Ninok.

LLDIKTI wilyah III

Pada Rapat Koordinasi Daerah bagi Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III Tahun 2018, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan dalam kurun waktu 4 tahun PTS Indonesia mengalami peningkatan mutu dengan pesat. Tercatat 36 PTS di Indonesia memiliki akreditasi A.

Untuk itu, Menristekdikti mengapresiasi LLDIKTI Wilayah III atas capaian 13 PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah III yang telah meraih akreditasi A. Salah satunya adalah Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah III Illah Sailah mengajak pimpinan perguruan tinggi untuk melakukan pengisian aplikasi Early Warning System (EWS) yang merupakan lumbung data Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III sebagai sumber data untuk berbagai kegiatan dan layanan Kopertis Wilayah III Jakarta, salah satunya dalam rangka peningkatan fungsi Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan PTS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com