Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SWA Tumbuhkan Kepedulian Siswa lewat CAS

Kompas.com - 26/03/2019, 21:36 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sinarmas World Academy (SWA) terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia angka kematian akibat keterlambatan pengobatan kanker payudara dapat menurun.

Kegiatan kepedulian terhadap masyarakat seperti ini merupakan salah satu aktivitas rutin dilakukan siswa SWA melalui program CAS (Creativities, Activities, Services) di sekolah.

Tekait gerakan peduli kanker, SWA menggelar kegiatan amal bertema “Stand Up for Lives” yang diadakan di Lippo Karawaci (23/3/2019). Seluruh donasi terkumpul dari tiket acara serta dari aktivitas-aktivitas yang ada selama acara berlangsung akan diberikan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Donasi ini diharapkan dapat mendukung program pencegahan kanker payudara dan operasional di rumah singgah YKPI.

Baca juga: Ini Reaksi Risma Melihat Baju Siswa SD di Surabaya Sobek...

Hadir sebagi pembicara figur publik penggiat hidup sehat Puspa Dewi dan dokter Monica dari Eka Hospital untuk berbagi pengetahuan tentang pola hidup sehat dan diteksi dini kanker payudara.

Melalui talkshow ini diharapkan dapat menginspirasi peserta untuk menjaga hidup sehat dan waspada terhadap sinyal-sinyal yang diberikan tubuh sehingga bisa mendeteksi penyakit sejak dini khususnya kanker payudara.

Selain talkshow digelar pula sesi berbagi tips memasak masakan sehat ala Chef Alfan dari Hotel Aryaduta. 

Setelah acara ini, siswa SWA akan mengunjungi rumah singgah Yayasan Kanker Payudara Indonesia guna menyerahkan donasi dari kegiatan "Stand Up for Lives" ini.

Rencananya, mereka juga akan mengampanyekan pola hidup sehat melalui sejumlah kegiatan berikutnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com