Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pradita Institute Gandeng Desainer Korea dalam "Family Evolution"

Kompas.com - 06/04/2019, 20:45 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Pradita Institute yang berada di bawah naungan PT Summarecon Agung Tbk terus berupaya mempersiapkan mahasiswanya agar mampu bersaing secara global.

Mencapai hal ini, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan berbagi wawasan global bersama para pengajar dan praktisi internasional dalam proses pembelajaran.

Salah satu program studi (prodi) yang secara konsisten melakukan hal ini adalah prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI). Pradita Institute terus diberikan kesempatan belajar untuk mengadakan kerjasama internasional dalam bentuk knowledge sharing.

Hal ini bertujuan agar mahasiwa DKV dan DI dapat melihat inovasi karya dari sudut pandang desainer mancanegara.

Pengajar kelas internasional

 

Melalui acara "Worldwide Graphic Designers" (WGD), DKV dan DI Pradita Institute memperkenalkan Byoung Il Sun, seorang desain grafis dunia dan profesor Desain Komunikasi Visual di salah satu Universitas Korea sejak tahun 1995.

Karya Byoung Il Sun telah dipamerkan pada berbagai pameran bergengsi dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara.

Baca juga: Terbaru, Daftar 10 Universitas Terbaik Asia Versi QS World 2019

“Pradita Institute membantu mahasiswa untuk dapat terus mengembangkan diri melalui pengalaman langsung dengan para desainer terbaik di bidangnya. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita Institute terhadap mekanisme berpikir dan bekerja seorang profesional desainer," jelas James Darmawan Ketua Prodi DKV dan DI Pradita Institute.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menanamkan semangat dan kepercayaan diri para mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita untuk dapat bersaing di kancah internasional.

Bersama Byoung Il Sun, mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita Institute mengadakan kuliah desain kelas internasional secara daring.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa berinteraksi langsung dengan Byoung Il Sun yang dikemas dalam workshop komunikasi sosial mengusung 5 tema: peperangan, penyakit dan kemiskinan, bencana alam, lingkungan, dan hak asasi.

Pameran "Family Evolution"

Pradita Institute menggelar pameran bertema Family Evolution di Downtown Walk Festival 2019 , Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 1 - 14 April 2019.Dok. Pradita Institute Pradita Institute menggelar pameran bertema Family Evolution di Downtown Walk Festival 2019 , Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 1 - 14 April 2019.

 

Melalui real experience learning dengan Byoung Il Sun, workshop ini menghasilkan 18 poster dari prodi DKV dan 12 poster dari prodi DI yang kemudian dipamerkan bersama 40 karya Byoung Il Sun serta 50 karya WGD.

Pameran bertema "Family Evolution" dipamerkan pada Downtown Walk Festival 2019 di Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 1 - 14 April 2019.

“Kami merasa bangga dapat memfasilitasi karya mahasiswa/i Pradita dalam Byoung Il Sun Poster Exhibition kali ini. Kegiatan ini masih dalam rangkaian event Downtown Walk Festival 2019," ujar Willy Effendy Center Director SMS.

Ia berharap kegiatan ini dapat  menjadi media anak muda dan remaja yang memiliki kreatifitas untuk menyalurkan ide dan hobi mereka. Selain Byoung Il Sun Poster Exhibition, dalam event tahunan ini penggemar K-Pop juga dapat hadir dalam "Hansan Festival" yang menggelar beragam budaya Korea hingga 28 April 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com