Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donna Agnesia: Dampingi Anak Belajar dengan Teknologi

Kompas.com - 19/04/2019, 10:22 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Extramarks Education Indonesia, perusahaan pendidikan digital atau education technology (edutech). Melalui rilis resmi (18/4/2019) memilih Donna Agnesia, presenter sekaligus pemain film brand ambassador-nya.

Donna yang mengawali karier sebagai model, lalu merambah ke dunia entertainment dinilai Extramarks Indonesia sangat sesuai dengan segmen pasar yang akan disasar.

Donna Agnesia seorang ibu bekerja dengan 3 anak yang sangat peduli pada pendidikan mereka. Kondisi ini membuatnya harus selalu sigap dalam memantau putra-putrinya, terutama dalam hal pendidikan saat sedang berada di rumah ataupun sedang bekerja di luar rumah.

Pendampingan anak belajar

Hal ini tentunya bukan persoalan mudah. Dan kondisi ini pun banyak dialami oleh ibu-ibu bekerja lainnya di Indonesia. 

"Sebelum menggunakan solusi belajar digital 360 derajat, saya selalu memantau anak-anak dengan menghubungi ‘nanny’ yang menjaga mereka saat saya tidak ada di rumah," ujar Donna.

Baca juga: Menanti Hasil Pertumbuhan Pesat Tren Edutech Indonesia

Ia khawatir anak-anak terlalu banyak bermain, lupa belajar sehingga nanti ketinggalan pelajaran sekolah. Menurutnya, pendidikan adalah nomor satu.

"Sekarang masih juga, tetapi bukan lagi urusan belajar anak-anak. Untuk urusan belajar saya sudah bisa memantaunya melalui laptop, tablet, maupun smartphone,” ungkap Donna Agnesia.

Donna menambahkan melalui solusi Extramarks Indonesia dirinya bisa memantau anak-anak terkait pendidikan mulai dari waktu belajar, mata pelajaran, materi hingga hasil jawaban ketika anak melakukan tes. "Jadi progress belajar anak selalu bisa dipantau," tegas Donna.

3 pendekatan 

Country Manager Extramarks Indonesia, Fernando Uffie mengungkapkan, “Kami merasa sangat terhormat untuk menyambut Donna Agnesia sebagai bagian dalam keluarga besar Extramarks Indonesia. Dan berharap kerjasama ini akan memberikan inspirasi bagi para ibu-ibu bekerja di seluruh Indonesia dalam mendidik putra-putrinya.”

Insipirasi ini juga yang ingin disampaikan oleh Exramarks Indonesia sebagai perusahaan yang menawarkan solusi belajar digital 360 derajat. Solusi ini dinilai  akan sangat membantu ibu-ibu bekerja dalam memantau pendidikan putra-putrinya.

Sebagai brand ambassador, Extramarks Indonesia akan melibatkan Donna Agnesia dalam berbagai kegiatan Below The Line (BTL), termasuk sosialisasi dan edukasi di media sosial. Donna diharapkan dapat mengenalkan produk Extramarks ke lebih banyak ibu-ibu bekerja di Indonesia.

Terkait pembelajaran, Extramarks telah menyediakan solusi belajar digital 3600 yang sudah menyesuaikan dengan kurikulum berlaku di Indonesia dan menggunakan Bahasa Indonesia. Materi pembelajaran menggunakan konsep terpadu melalui tiga pendekatan: Learn, Pratice, Test.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com