Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melangkah Global, Untar jadi Anggota "Asia University Union"

Kompas.com - 11/05/2019, 23:11 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Agustinus Purna Irawan memenuhi undangan President of Kun Shan University (KSU) menghadiri kegiatan Asia University Union (AU+) dan "2019 Global President Forum" di Taiwan akhir April 2019 lalu.

Rektor Untar hadir sebagai delegasi peninjau kegiatan AU+ yang beranggotakan perguruan tinggi dari Taiwan, Jepang, China, Korea dan Malaysia. Pada pertemuan tersebut Untar diterima menjadi anggota AU+.

Sedangkan dalam acara "2019 Global President Forum", Prof. Agustinus mempresentasikan berbagai kegiatan Untar dengan mengangkat tema "The Implementation of the Community Engagement by Lecturers and Students as Part of Building University’s Excellent Reputation".

Baca juga: Rilis Terbaru 2019, Ini Dia 10 Top Universitas Terbaik di Asia!

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan berbagai capaian Untar dalam meningkatkan reputasi termasuk kesiapan Untar berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi dari berbagai negara atas dasar saling menghargai dan memberi manfaat bersama.

Di kegiatan ini para president atau rektor anggota AU+ diminta mempresentasikan berbagai hal penting sesuai tema umum yang telah ditetapkan bersama. Selama kunjungan, Rektor didampingi Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Adianto dan Kepala Humas Paula T. Anggarina.

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Agustinus Purna Irawan memenuhi undangan President of Kun Shan University (KSU) menghadiri kegiatan Asia University Union (AU+) dan 2019 Global President Forum di Taiwan akhir April 2019 lalu.Dok. Untar Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Agustinus Purna Irawan memenuhi undangan President of Kun Shan University (KSU) menghadiri kegiatan Asia University Union (AU+) dan 2019 Global President Forum di Taiwan akhir April 2019 lalu.

Prof. Agustinus Purna Irawan memandang Untar perlu membangun kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri agar lebih berperan dalam tatanan global dan berkontribusi lebih luas dalam pengembangan pendidikan tinggi melalui kerja sama  perguruan tinggi manca negara.

Saat kunjungan di KSU, Rektor Untar juga menghadiri Dies Natalis ke-54 universitas tersebut, Sabtu (27/4). Rektor Untar mengucapkan selamat dan berharap KSU makin maju dalam berbagai bidang kegiatan.

Harapannya, KSU dapat terus menjalin kerjasama dengan Untar sehingga dapat menghasilkan kolaborasi dalam rangka peningkatan kualitas serta reputasi tingkat nasional dan internasional

Saat ini Untar dan KSU sudah menjalin kerja sama melalui berbagai kegiatan antara lain penyelenggaraan seminar internasionaldan pertukaran mahasiswa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com