Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Mengisi Liburan Anak? Coba Program Liburan Ini

Kompas.com - 02/07/2019, 20:02 WIB
Erwin Hutapea,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pertengahan tahun bulan Juni dan Juli ini menjadi waktu bagi anak-anak menikmati libur sekolah setelah menjalani sekolah selama satu tahun ajaran.

Selain berwisata atau mengunjungi tempat hiburan anak, beberapa lembaga pendidikan juga memberikan penawaran menarik untuk bisa diikuti mengisi waktu luang ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kegiatan liburan yang dapat dipertimbangkan bagi anak mengisi liburan sekolah:

1. Holiday Academy

Ini adalah program liburan sekolah yang diselenggarakan oleh English First (EF) untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris seorang anak dan menambah kepercayaan dirinya.

Ada lima program kursus yang dibuat sesuai kelompok umur, yaitu Story Tellers (3-7 tahun), Phonics (4-7 tahun), Reading Science (9-13), Writer Guild (11-5 tahun), dan On Stage (8-17 tahun).

Baca juga: Jalan Terjal Anak Ridwan Kamil di Tengah Persoalan Zonasi Sekolah

Untuk mengetahui informasi lengkap tentang isi programnya, biaya, dan waktu, silakan langsung mengunjungi situs https://www.ef.co.id/englishfirst/landing/id/holiday-academy.

2. Summer Program

Aktivitas yang diadakan oleh lembaga pendidikan IQ Education ini juga cocok untuk mengisi liburan. Ada beberapa kegiatan tematik yang bertujuan untuk meningkatkan intelegensi seorang anak, yaitu Robotics, Speech and Drama, dan Science. 

Masing-masing program dirancang untuk kelompok umur yang berbeda dan rata-rata digelar dalam empat kali pertemuan dalam satu minggu. Setiap pertemuan berlangsung selama dua jam.

Informasi lengkapnya bisa didapat melalui https://www.iq.education/summer-program-2019.

3. Bricks 4 Kidz Holiday Program

Bricks 4 Kidz menggelar program liburan ini agar anak-anak bisa mengisi waktu mereka dengan menyenangkan, unik, dan diramaikan dengan mainan Lego. Lokasinya di Jakarta dan Surabaya.

Anak-anak akan didampingi untuk membuat berbagai macam model dan bentuk menggunakan Lego. Mereka pun bisa memilih tema yang tersedia, misalnya World of Science, Junior Robotics, dan Engineering.

Program ini ditujukan untuk anak dari dua kelompok umur, yakni 3 sampai 4 tahun dan 5 sampai 12 tahun. 

Dapatkan keterangan lengkapnya dengan mengakses ke https://www.bricks4kidz.co.id/program-events/camps/.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com