Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasiana Ajak Blogger dan Warganet Bikin Konten Kreatif dan Edukatif

Kompas.com - 24/11/2019, 10:08 WIB
Harry Rhamdhani,
Amir Sodikin

Tim Redaksi

KOMPASIANA - Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Nurulloh mengajak para blogger dan warganet membuat konten secara produktif, kreatif, dan edukatif.

Ajakan itu ia sampaikan di saat membuka Kompasianival 2019 di Onel Bell Park, Jakarta, Sabtu, (23/11/2019).

Nurulloh mengatakan, kontestasi politik di tengah masyarakat membuat warganet saling curiga dan cenderung menyudutkan pihak lain yang berseberangan.

Baca juga: Usung Tema Reunite, Kompasianival 2019 Hadir Lagi

"Tahun ini para blogger dan teman-teman semua mungkin dipenuhi oleh noise, banyak ujaran kebencian, menyudutkan pihak ini dan pihak itu," katanya.

"Kompasiana sebagai leading blog platform ingin kembali menegaskan dan mengajak blogger semua dan netizen untuk membuat konten yang lebih produktif, kreatif, edukatif," sambungnya.

Nurulloh melanjutkan, pergelaran Kompasianival 2019 tahun ini pihaknya mengembalikan dan mengajak blogger, komunitas, dan warganet kembali ikut serta di Kompasianival yang sejak 2 tahun lalu dipisahkan dari Indonesia Community Day (ICD).

"ICD sejak dua tahun lalu kita pisahkan dari Kompasianival. Namun tahun ini dan seterusnya Kompasianival akan mewarnai teman-teman di Kompasiana maupun luar Kompasiana," ungkapnya.

Baca juga: [POPULER DI KOMPASIANA] Pendaftara CPNS 2019 | Sulitnya Jadi Dokter Spesialis | Lemahnya Literasi Statistik

Pada penyelenggaraan kali ini Kompasianival 2019 menyajikan 7 sesi yang mempertemukan tokoh-tokoh dalam format "Perspektif". Kemudian ada juga 4 kelas workshop bagi komunitas dan kreator konten dalam format "Kursor" dan "Kopiwriting".

Tak hanya itu, pada akhir acara akan diberikan sejumlah apresiasi kepada Kompasianer melalui Kompasiana Awards, yang kemudian ditutup berbagai acara hiburan.

Semuanya akan dibalut dalam nuansa karnaval dan bernafaskan tema "Reunite" dengan "kreator konten" sebagai koridor segala konten acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com