Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda 2019 LSPR: Momen Transformasi Jadi Institut Komunikasi dan Bisnis

Kompas.com - 29/11/2019, 11:19 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - London School of Public Relations (LSPR) Jakarta menggelar wisuda bagi 1.080 lulusannya di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, 28 November 2019 untuk program S1, S2 dan Lembaga Pelatihan dan Keterampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).

Wisuda tahun ini menjadi istimewa karena LSPR juga telah ditetapkan sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Nomor 1035/KPT/I/2019, ditetapkan.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menristekdikti tanggal 12 November 2019 kepada Ketua Pembina Yayasan Pesona Pribadi Sejahtera Kemal Effendi Gani dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi LSPR Prita Kemal Gani mengukuhkan keberadaan LSPR kini sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis.

 Transformasi LSPR

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan komitmen yang tinggi dari civitas academica, serta dukungan para stake holder di lingkungan LSPR, hari ini LSPR telah ditetapkan sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis”, ujar Prita usai menghadiri penyerahan SK di kantor LLDikti Wilayah III (12/11/2019).

Baca juga: Wisuda Sekolah Perempuan Waropen, Menteri Yohana Sebut Sejarah Tercipta

Menurut Prita, pencapaian ini menjadi sebuah milestone penting bagi perkembangan LSPR dalam kiprahnya di dunia pendidikan sejak tahun 1992.

Prita berharap capaian ini dapat memacu LSPR untuk membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan yang makin dinamis dan kompetitif.

Penetapan LSPR sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis, diberikan jelang penyelenggaraan wisuda kelulusan 1.080 mahasiswa. Wisuda berlangsung dalam 2 sesi, yaitu sesi pertama pagi  pukul 09.00 – 13.00 WIB dan sesi siang pada pukul 15.00 – 19.00 WIB.

“Selamat atas diterimanya SK perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi LSPR menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR," ujar Plt. Ketua LLDikti Samsuri.

Samsuri mengharpkan setelah menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis, LSPR mampu meningkatkan komitmen untuk menjaga sistem manajemen mutu yang berguna untuk meningkatkan kualitas institusi dan menciptakan suasana akademik nyaman dan berkualitas.

Wisuda LSPR

LSPR Jakarta menggelar wisuda bagi 1.080 lulusannya di Jakarta, 28 November 2019 untuk program S1, S2 dan Lembaga Pelatihan dan Keterampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).DOK. LSPR LSPR Jakarta menggelar wisuda bagi 1.080 lulusannya di Jakarta, 28 November 2019 untuk program S1, S2 dan Lembaga Pelatihan dan Keterampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).

Tahun ini terdapat 1.080 wisudawan LSPR, terdiri dari; 321 wisudawan Public Relations, 125 Marketing Communication, 103 lnternational Relations, 201 Mass Communication, 42 Digital Media Communication & Advertising, 63 Performing Arts Communication.

Sementara 202 wisudawan post graduate programme, 23 wisudawan LPK LSBA dan 23 wisudawan dari LPK LSBA.

Dalam sambutannya, Plt. Ketua LLDikti Jakarta Samsuri mengatakan proses pembelajaran bervariasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan long life learning.

“Diharapkan LSPR mampu berkomitmen untuk menjaga sistem manajemen mutu. Hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas institusi dan menciptakan suasana akademik yang nyaman dan berkualitas”, ujarnya.

Hal senada disampaikan pendiri and direktur LSPR  Prita Kemal Gani. “Saatnya kini, ilmu yang didapat diterapkan dalam kehidupan yang nyata. Gelar yang disandang tidak hanya untuk dipandang, namun juga meraih eksistensi dan unggul dalam kompetisi," pesan Prita.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com