Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KG Ajak "Influencer" Muda Tuangkan Kreativitas

Kompas.com - 04/12/2019, 15:42 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kompas Gramedia (KG) baru saja merampungkan program KG Influencer batch 1 yang telah berjalan sejak Agustus 2019. Angkatan pertama program KG Influencer diikuti sembilan mahasiswa dan terbagi dalam tiga tim asal Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Indonesia.

Melalui rilis resmi, Nathania (PR Corporate Communication KG) menjelaskan selama program berlangsung, para KG Influencer terlibat langsung dalam serangkaian event KG.

Beberapa kegiatan diikuti dan fasilitas diperoleh KG Influencer antaranya; Synchronize Fest 2019, fasilitas eksklusif dari unit bisnis KG, hingga mengajar sebagai KG Volunteers di kelas KG English Club (program CSR KG berupa kelas Bahasa Inggris).

"Tak hanya itu, para peserta juga selalu ditantang untuk menjadi content creator di media sosial terkait Kompas Gramedia," jelas Nathania.

Best team batch 1

“Melalui program ini, kami ingin membuka ruang kreativitas seluas mungkin bagi teman teman muda. Kami ingin menginspirasi mereka dengan value KG, maupun dari periskop dunia profesional, di mana kreativitas dan dunia digital menjadi elemen penting untuk dapat bertahan," ujar Viola Oyong Corporate Communication Manager KG.

Baca juga: Hari Disabilitas Internasional, Siswa SLB A Jakarta Berkunjung ke Kompas Gramedia

Viola menambahkan, “Kami pun sangat mengapresiasi teman-teman KG Influencer yang telah aktif selama menjalankan perannya, menjadi representasi brand KG di kalangan generasi muda.”

Bright Team yang terdiri dari Agnes Tahir, Bella Viona Casvfrilla, dan Hesekiel Riansa berhasil meraih predikat “The Best Team” pada program KG Influencer batch 1. Predikat "best team" dinilai berdasarkan tingkat kreativitas dan keaktifan selama masa peran.

Menurut ketiga mahasiswa UMN ini, program KG Influencer telah mendukung perkembangan diri mereka. “Meski singkat, tapi ini sangat berarti untuk perkembangan dan kemajuan diriku”, ujar Agnes Tahir.

Segera dibuka batch 2

Bright Team yang terdiri dari Agnes Tahir, Bella Viona Casvfrilla, dan Hesekiel Riansa berhasil meraih predikat The Best Team pada program KG Influencer batch 1.DOK. CORCOMM KG Bright Team yang terdiri dari Agnes Tahir, Bella Viona Casvfrilla, dan Hesekiel Riansa berhasil meraih predikat The Best Team pada program KG Influencer batch 1.

KG Influencer merupakan program diinisiasi untuk merangkul mahasiswa sebagai representatif KG di tengah generasi muda untuk bisa menginspirasi bukan mencari sensasi.

Sebagai KG Influencer, para mahasiswa mendapatkan beragam keuntungan seperti development program dari para praktisi di KG, kesempatan untuk terlibat langsung dalam sejumlah event bergengsi, ulasan profil dan hasil karya di sejumlah channel KG, hadiah eksklusif dari produk-produk KG, hingga kesempatan bergabung di KG.

Melihat adanya tanggapan serta hasil positif dari para KG Influncer batch 1, program ini direncanakan akan diadakan kembali sebagai sebuah program keberlanjutan. Bagi teman-teman mahasiswa.

Nantikan pengumuman pembukaan KG Influencer batch 2 di Instagram @KompasGramedia ya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com