Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalankan Tri Dharma, LSPR Jalin Kerja Sama dengan LLDikti Jakarta

Kompas.com - 14/12/2019, 20:17 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - London School of Pulic Relations (LSPR) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta, 10 pada Desember 2019, guna meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Prita Kemal Gani (Founder and Director LSPR) dan M. Samsuri (Plt Kepala LLDikti Wilayah III). Perjanjian ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat melalui pemberian pelatihan, sertifikasi dan kemitraan humas Perguruan Tinggi yang dilakukan LSPR Jakarta.

Dalam bidang pendidikan dan pelatihan, LSPR akan membatu dalam penyediaan tenaga pengajar untuk pelatihan Public Speaking, Kehumasan, Service Excellent, Psikologi Komunikasi, dan Enterpreneur bagi LLDikti Wilayah III.

LSPR juga melaksanakan sertifikasi kehumasan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk kebutuhan internal LLDIKTI Wilayah III.

Baca juga: 8 Universitas Negeri Indonesia yang Masuk Peringkat 1.000 Terbaik Dunia

Sebaliknya, mahasiswa LSPR diberikan kesempatan magang di lingkungan kerja LLDikti Wilayah III serta memberikan pelatihan atau diseminasi informasi kepada dosen dan atau mahasiswa mengenai program Dikti.

Pada bidang penelitian, kedua pihak saling mendukung atau membantu kebutuhan dosen dan atau mahasiswa.

Selanjutnya, pada bidang pengabdian masyarakat disepakati saling mendukung atau membantu untuk kebutuhan pengabdian masyarakat bagi dosen dan atau mahasiswa.

Ruang lingkup kesepakatan ini juga mengatur kedua pihak untuk saling mendukung sebagai fasilitator dan mitra kegiatan pada forum Humas Perguruan Tinggi se-Jabodetabek.

LSPR sendiri telah ditetapkan sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis (IKB) berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Nomor 1035/KPT/I/2019 pada tanggal 12 November 2019.

Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menyelenggarakan 7 (tujuh) Program Studi, yaitu Ilmu Komunikasi Program Magister, Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Ilmu Komunikasi Program Sarjana Program Pendidikan Jarak Jauh yang diselenggarakan di Provinsi Bali, Desain Komunikasi Visual Program Sarjana, Manajemen Program Sarjana, Pariwisata Program Sarjana, dan Bisnis Jasa Program Sarjana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com