Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S1/S2 Bidang Seni dan Desain di Inggris 2020

Kompas.com - 08/01/2020, 05:46 WIB
Ayunda Pininta Kasih,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

Sumber Rilis

KOMPAS.com- Bila kamu memiliki minat di jurusan desain, animasi, seni rupa, tata busana dan tekstil, Teesside University yang berlokasi di kota Middlesbrough, Yorkshire Utara memberikan beasiswa berupa potongan uang kuliah.

Kota Middlesbrough, Yorkshire Utara dapat ditempuh dalam dua jam perjalanan menggunakan kereta dari kota Manchester.

Teesside University sendiri merupakan salah satu universitas modern di Inggris, memiliki jurusan kuliah yang terbilang baru mengikuti perkembangan tren dunia.

Beberapa jurusan di Teesside University yang menjadi unggulan antara lain Desain Animasi, Seni Rupa, Tata Busana dan Tekstil. Bahkan, universitas ini menjadi salah satu universitas yang memelopori ‘lahirnya’ beberapa jurusan tersebut.

Cakupan beasiswa

Baca juga: Beasiswa S2/S3 di AIT Thailand, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

Beasiswa luar negeri dari Teesside University menawarkan potongan uang kuliah untuk calon mahasiswanya sebesar GBP 1.500 atau setara dengan Rp 28 juta. 

Syarat peserta

1. Merupakan pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia yang akan memulai studi S1, S2, dan S3 pada bulan September 2020.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di Teesside University.

3. Memenuhi persyaratan berupa nilai akademis dan tes IELTS minimal 6.0 untuk program S1 dan 6.5 untuk program S2.

Dokumen dibutuhkan

1. Copy paspor terbaru.

2. Transkrip nilai dari jenjang studi terakhir.

3. Sertifikat IELTS terbaru (masa berlaku IELTS hingga 2 tahun).

Bagi calon mahasiswa asal Indonesia memiliki ketertarikan mengambil jurusan desain, animasi, dan seni rupa di Inggris, perwakilan dari MIMA School of Art Teesside University akan mengadakan workshop bertemakan “Creating Projects with Impacts” pada hari Rabu tanggal 5 Februari 2020 berlokasi di 1/15 Coffee Shop, Gandaria, Jakarta Selatan.

Middlesbrough Institute of Modern Art (MIMA), sebuah galeri seni modern yang berlokasi di pusat kota Middlesbrough, memang telah bekerja sama dengan Teesside University sejak tahun 2014.

Informasi lebih lengkap seputar beasiswa juga akan dijelaskan dalam sesi tersebut atau melalui JACK Study Abroad www.jackstudy.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Rilis
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com