Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SOS Children-Marriot Hotel Berikan Kesempatan Magang untuk 6 Anak Asuh

Kompas.com - 23/01/2020, 19:11 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Program magang menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan dunia kerja kepada calon pekerja. Dalam program magang, perusahaan akan memberikan kesempatan anak-anak magang untuk belajar dan terjun langsung di dunia kerja.

SOS Children’s Villages menggandeng Marriott Hotel Group di Jakarta untuk melakukan kerja sama. SOS Children’s Villages Indonesia dan Marriott Hotel Group meluncurkan program Youth Internship 2020.

Enam anak remaja asuhan SOS Children’s Villages Indonesia akan ditempatkan magang di beberapa hotel pilihan jaringan Marriot Hotel Group, yaitu Ritz Carlton Pacific Place, Four Points by Sheraton, The Hermitage, Keraton at The Plaza, Ritz Carlton Mega Kuningan, dan Mayflower Executive Apartment Jakarta.

Baca juga: Ditjen Dikti Buka Program Magang tahun 2020 untuk Mahasiswa

Selama enam bulan, terhitung dari tanggal 24 Januari 2020, mereka akan diperkenalkan pada area kerja perhotelan yang terdiri dari berbagai bidang dari kitchen, finance, housekeeping, laundry, dan engineering.

"Peserta magang sudah selesai sekolah baru magang. Mereka akan belajar di Jakarta. Pendidikan berkualitas harus diberikan ke anak-anak. Nantinya semoga bisa jadi profesional di bidang hotel," kata National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo kepada Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Dua orang peserta magang Program Youth Internship 2020 yang berasal dari Maumere, Nusa Tenggara Timur. SOS Children?s Villages menggandeng Marriott Hotel Group di Jakarta untuk melakukan kerja sama. SOS Children?s Villages Indonesia dan Marriott Hotel Group meluncurkan program Youth Internship 2020.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Dua orang peserta magang Program Youth Internship 2020 yang berasal dari Maumere, Nusa Tenggara Timur. SOS Children?s Villages menggandeng Marriott Hotel Group di Jakarta untuk melakukan kerja sama. SOS Children?s Villages Indonesia dan Marriott Hotel Group meluncurkan program Youth Internship 2020.

General Manager The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Subin Dharman dalam siaran pers menyebutkan sumber daya manusia merupakan aset paling berharga bagi perusahaan.

Ia melanjutkan, setiap orang memiliki kesempatan untuk terus belajar dan berkembang, sehingga dapat selalu memberi pelayanan, serta kenyamanan terbaik bagi para tamu.

"Kami mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh SOS Children's Villages dan merasa senang dapat turut berkontribusi dalam program ini," kata Subin.

Baca juga: 5 Tips Menulis Motivation Letter, Syarat Penting Ajukan Beasiswa

 

Program Youth Internship 2020 merupakan bagian dari YouthCan!. Program tersebut merupakan bentuk penguatan kapasitas bagi anak muda SOS Children’s Villages yang diluncurkan pada bulan Mei 2017 dengan menggandeng berbagai pihak untuk mendukung anak muda mencapai kemandirian.

Fokus dari program ini adalah memberikan pendidikan keterampilan kerja bagi anak remaja SOS Children’s Villages dengan tujuan meningkatkan kapasitas mereka, baik dalam bentuk hard skills ataupun soft skills.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com