Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Akun LTMPT untuk UTBK SBMPTN Diundur, Ini Jadwal Baru LTMPT

Kompas.com - 06/02/2020, 16:27 WIB
Ayunda Pininta Kasih,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

Sumber LTMPT

KOMPAS.com - Melalui surat edaran resmi Nomor 05/SE.LTMPT/2020, LTMPT selaku lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia mengumumkan pengunduran jadwal akun LTMPT untuk UTBK SBMPTN 2020.

Sebelumnya, pendaftaran akun LTMPT untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 akan dilaksanakan mulai 7 Februari - 5 April 2020.

Namun, sehubungan dengan adanya pengunduran waktu pada tahap pengisian data PDSS dan pemeringkatan siswa yang sebelumnya dijadwalkan pada 13 Januari hingga 6 Februari 2020 menjadi 15 Januari hingga 8 Februari 2020, maka terjadi sejumlah perubahan.

"Iya, diundur karena pengisian PDSS juga diundur," kata Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih saat dihubungi Kompas.com, Kamis (6/2/2020).

Ada dua poin perubahan yang dilakukan LTMPT, yakni:

1. Jadwal pendaftaran akun LTMPT Tahap ke-2 untuk UTBK SBMPTN yang sebelumnya dimulai tanggal 7 Februari 2020, diundur menjadi tanggal 17 Februari - 5 April 2020.

2. Pendaftaran akun LTMPT Tahap ke-2 ini diperuntukkan bagi siswa yang belum memiliki akun LTMPT atau siswa yang sudah memiliki akun LTMPT tahap pertama (periode pendaftaran akun LTMPT tanggal 2 Desember 2019 - 10 Januari 2020) tetapi belum melakukan simpan data permanen.

Bila tak mendaftar akun LTMPT, maka siswa tidak terdaftar untuk mengikuti UTBK SBMPTN. UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LTMPT.

Hasil UTBK akan digunakan sebagai syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN). Pendaftaran SBMPTN berlangsung pada 2 Juni - 13 Juni 2020 setelah hasil UTBK keluar.

Pengunduran waktu pendaftaran akun LTMPT tahap ke-2 untuk UTBK-SBMPTN 2020.ltmpt.ac.id Pengunduran waktu pendaftaran akun LTMPT tahap ke-2 untuk UTBK-SBMPTN 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber LTMPT
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com