Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wabah Corona, UPI Berikan Pengganti Kuota Internet hingga Rp 200.000

Kompas.com - 04/04/2020, 18:16 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Pendidikan Indonesia memberikan bantuan biaya pengganti paket internet guna membantu pembelajaran daring pada masa darurat virus corona (covid-19). Bantuan akan diberikan kepada mahasiswa dan dosen.

“Kami berharap agar mahasiswa dan dosen dapat menjalankan aktivitas pembelajaran daring dengan baik tanpa ada kendala “ kata Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Asep Kadarohman dalam siaran pers yang diterima Kompas.com

Asep menuturkan baik dosen maupun mahasiswa agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk mendukung pembelajaran daring.

Untuk setiap dosen dan tenaga pendidik akan mendapatkan bantuan biaya sebesar Rp.200.000 per bulan sampai dengan bulan Mei. Sementara, untuk setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan biaya sebesar Rp.100.000 per bulan sampai dengan bulan Mei.

Baca juga: Kebijakan IPB, Berikan Kuota Internet untuk 25.000 Mahasiswa hingga Perpanjangan Waktu Tugas Akhir

Selain itu, tenaga pendidik yang bekerja di rumah juga diberikan bantuan serupa sehingga diharapkan dapat membantu layanan akademik maupun non akademik.

Apabila pada mas akhir bulan Mei 2020, penyebaran Covid 19 belum terkendali maka pemberian bantuan biaya paket internet akan diperpanjang sampai bulan Juni 2020.

Mekanisme pemberian dibuat sederhana. Mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk mengurus program bantuan ini.

Dana akan langsung ditransfer ke rekening setiap mahasiswa setelah melakukan registrasi di www. student.upi.edu. Bagi dosen dan tenaga pendidik, bantuan ditransfer ke rekening masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com