Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkuman "Sahabat Pemberani Episode: Pencuri Mistrius"

Kompas.com - 29/05/2020, 23:34 WIB
Irfan Kamil,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, Sahabat Pemberani Episode: “Pencuri Mistrius”, yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1–3 pada 29 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Sahabat Pemberani menyuguhkan beragam pembelajaran yang menarik mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Panji, Kirana dan Krisna

Berikut adalah rangkuman dari tayangan Sahabat Pemberani Episode: “Pencuri Mistrius” untuk SD kelas 1-3 pada 29 Mei 2020.

Pencuri datang

Krisna sedang bermain pesawat terbang bersama Kumbi dan Mogo kemudian Mamanya memanggil untuk masuk ke dalam sebentar. Mereka masuk ke dalam rumah namun mainannya tertinggal di depan rumah.

Pencuri datang mengambil mainan pesawat terbang Krisna lalu pergi berlari. Ketika Krisna keluar ia rumah ia tidak melihat mainan pesawat terbangnya. 

Krisna melihat seseorang lari membawa pesawat mainan, Krisna pun mengejarnya. Di ujung jalan Krisna kehilangan jejak orang yang membawa lari mainan pesawat terbangnya. Krisna pun menangis.

Krisna melihat tali di tempat pesawatnya hilang, kemudian ia mengambil untuk dijadikan petunjuk. Kemudian ia menceritakan kejadian itu kepada Kirana dan Panji. Mereka melihat tali tertinggal yang ternyata adalah tali yoyo.

Panji mempunyai ide untuk menyelidiki dengan menyiapkan catatan dan pensil. Mereka pun beraksi melakukan penyelidikan.

Lakukan penyelidikan

Di ujung jalan mereka melihat Doki sedang bermain permainan barunya yaitu Yoyo UFO, kemudian mereka melanjutkan penyelidikan.

Sampai sore hari, mereka telah mencatat kejanggalan di jalan sambil memotretnya. Kemudian mereka berencana melakukan lagi besok.

Di taman orang yang mengambil mainan Krisna memainkan pesawat terbangnya, namun pesawat terbang itu terjatuh di dalam semak-semak kemudian ditinggal.

Ketika jalan pulang Kirana berpapasan dengan pemulung yang di dalam gerobaknya terdapat yoyo.

Keesokan harinya Kirana menceritakan kejadian yang ia lihat kemarin sepulang dari rumah Krisna. Mereka menduga orang itu yang mengambil mainan pesawat Krisna tidak sengaja menjatuhkan tali yoyo miliknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com