Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Ulang Kartu Peserta UTBK-SBMPTN 2020 Terakhir Siang Ini

Kompas.com - 02/07/2020, 09:10 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meminta peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 untuk segera mencetak ulang Kartu Tanda Peserta UTBK.

Peserta yang belum mencetak ulang kartu UTBK masih memiliki waktu paling lambat hingga siang ini, Kamis 2 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.

"Tinggal satu hari lagi waktu cetak ulang Kartu Peserta UTBK dibuka. Yuk, jangan sampai ketinggalan untuk cetak ulang kartu!" tulis LTMPT, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: Cerita Sukses Andri Lolos SBMPTN UGM, Tanpa Predikat Juara Kelas

LTMPT juga berpesan agar peserta UTBK melihat dengan saksama waktu dan lokasi ujian UTBK yang tertera pada kartu baru. 

"Perhatikan juga dengan saksama lokasi dan waktu ujian yang tertera. Mulai cari tahu lokasinya segera tanpa datang langsung ke tempat tes, juga jangan lupa persiapkan diri dan taati protokol kesehatan yang berlaku ya! Tetap semangat dan jaga kesehatan!" lanjut LTMPT.

Peserta disarankan mencari informasi lokasi tes dengan cara melihat lokasi pada situs web Pusat UTBK PTN tanpa harus datang ke lokasi ujian.

Baca juga: 7 Cara Efektif Belajar Materi TPS UTBK-SBMPTN 2020

Menurut data statistik, peserta cetak ulang kartu UTBK-SBMPTN 2020 hingga Rabu 1 Juli 2020 pukul 16.00 WIB, sebanyak 90,11 persen peserta UTBK tahap 1 sudah mencetak ulang kartu UTBK Baru.

Sedangkan sisanya atau sekitar 57.255 peserta dari total 579.069 peserta UTBK tahap 1 belum mencetak ulang kartu UTBK yang baru.

Sementara dari total 124.806 peserta UTBK tahap 2, yang telah mencetak kartu ulang UTBK sebanyak 113.712 peserta, dan yang belum mencetak kartu sebanyak 11.094 peserta.

Baca juga: 5 Ciri Khas Calon Mahasiswa yang Tembus UTBK SBMPTN

Cetak ulang Kartu Tanda Peserta UTBK dapat dilakukan dengan cara login di laman http://portal.ltmpt.ac.id pada Menu Pendaftaran UTBK-SBMPTN.

Jika peserta tidak dapat mengikuti tes sesuai jadwal karena tidak memenuhi persyaratan Satgas Covid-19 Daerah, silakan menghubungi Pusat UTBK PTN tempat tes (lihat alamat Pusat UTBK di laman http://portal.ltmpt.ac.id/?mid=15).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com