Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LTMPT Gelar Webinar dan Pengumuman Peringkat Sekolah dari Nilai UTBK

Kompas.com - 20/11/2020, 08:43 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan menyelenggarakan seminar daring bertema “Kiat Sukses Masuk Perguruan Tinggi Pilihan dan Pengumuman Peringkat Sekolah berdasarkan Nilai UTBK 2020.”

Acara tersebut akan digelar pekan depan, Sabtu 28 November 2020 pukul 09.00 WIB melalui media Zoom, Youtube maupun Instagram.

"Yuk saksikan Seminar Daring “Kiat Sukses Masuk Perguruan Tinggi Pilihan dan Pengumuman Peringkat Sekolah berdasarkan Nilai UTBK 2020” yang akan disiarkan juga melalui Youtube dan Instagram LTMPT OFFICIAL pada Hari Sabtu 28 November 2020!" tulis akun LTMPT, Kamis (20/11/2020).

Baca juga: 7 Bidang Ilmu Universitas Brawijaya Masuk Peringkat Dunia THE WUR 2021

Peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman https://s.id/LTMPT-webinar1 untuk mengikuti melalui media zoom. Namun, LTMPT mengatakan kuota Zoom terbatas hanya untuk 500 pendaftar pertama.

Sehingga, bagi peserta yang tak lagi bisa mendaftar, maka dapat menyaksikan seminar daring melalui kanal Youtube LTMPT Official atau live streaming melalui Instagram LTMPT Official.

Seminar daring akan diisi oleh sejumlah pembicara, antara lain Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Prof. Nizam, Ketua Majelis Rektor PTN Prof. Jamal Wiwoho, Ketua Forum Rektor Indonesia Prof. Arif Satria, serta Ketua LTMPT Prof. Mohamad Nasih.
LTMPT sendiri merupakan lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Baca juga: 4 Kampus Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2021

Sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia, LTMPT merupakan pijakan pertama bagi calon mahasiswa dan mahasiswi terpilih dalam menggapai cita-cita.

LTMPT memposisikan diri sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi yang terbaik dan terdepan di Indonesia dan memiliki tujuan khusus yaitu melaksanakan tes masuk perguruan tinggi yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com