Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalbis Institute Borong Hibah Kompetisi Kewirausahaan ISEI dan Pegadaian

Kompas.com - 15/04/2021, 18:35 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kalbis institute mendominasi Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan Pegadaian. Progam HoKi sendiri merupakan ajang pencarian bakat kewirausahaan bagi mahasiswa S1 yang digelar daring.

PT Pegadaian berharap melalui kompetisi hibah ini dapat mendongkrak angka wirausahawan muda di Indonesia.

"Rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya," ujar Kuswiyoto, Direktur Utama PT Pegadaian melalui rilis resmi (15/4/2021).

Ia melanjutkan, "oleh karena itu, saya mengajak teman-teman mahasiswa agar tidak takut untuk memulai usaha. Ada banyak sekali institusi formal yang siap membantu mengembangkan usaha, salah satunya PT Pegadaian (Persero)."

Dalam kompetisi ini Kalbis Institute mengirim tiga tim dengan ide berbeda beda sekaligus berhasil memenangkan hadiah sebesar dua puluh lima juta rupiah. TIdak hanya hadiah, para pemenang juga berhak mendapatkan pendampingan dalam pengembangan bisnis rintisan tersebut.

Tim dan mahasiswa yang berhasil memenangkan kompetisi HoKi 2021 dari Kalbis Institute yakni;

Baca juga: Jadwal Seleksi Masuk Unpad 2021 Program S1 Jalur Prestasi dan Mandiri

Tim Kelolaku (Kelola Keuangan Ku): Caldy (Prodi Akuntansi), Matthew Christian (Prodi Akuntansi), Margaretha Katherine (Prodi Akuntansi), Sebastian Reinard (Prodi Informatika, dan Girado Tulus (Prodi Informatika).

Tim Printline: Puspita Ayu Maharani (Prodi Desain Komunikasi Visual), Rasha Rafi (Prodi Desain Komunikasi Visual), dan Krishnanda Karuna (Prodi Desain Komunikasi Visual).

Tim Vibratif: Ade Hendropriyono (Prodi Desain Komunikasi Visual), Matthew Christian (Prodi Desain Akuntansi), Andhika Dwi (Prodi Desain Komunikasi Visual), Raden Hayamwuruk (Prodi Manajemen).

Kalbis institute mendominasi Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan Pegadaian. DOK. KALBIS INSTITUTE Kalbis institute mendominasi Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan Pegadaian.

“Tentu menjadi sebuah kebangaan bagi Kalbis Institute melihat prestasi mahasiswa ini, terlebih kompetisi ini dilangsungkan di tingkat nasional," ungkap Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute.

Raymond melihat torehan prestasi ini menjadi ajang pembuktian dari Kalbis Institute yang mampu bersaing dalam melahirkan mahasiswa dan lulusan dengan kompetensi yang mumpuni.

"Kami berharap ke depannya akan semakin banyak muncul generasi generasi muda berprestasi khususnya dari Kalbis Institute, sehingga kami mampu mewujudkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha,” tutup Raymond.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com