Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPI Dunia Mobile App, Hubungkan Pelajar Indonesia di Berbagai Negara

Kompas.com - 31/07/2021, 15:35 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia sebagai komunitas terbesar pelajar Indonesia di seluruh dunia resmi meluncurkan aplikasi digital “PPI Dunia Mobile App”, kerja sama eksklusif bersama Omega Education dan PT. Connexist.

Aplikasi yang dapat langsung diunduh di App Store dan Play Store ini hadir untuk mempermudah pelajar saling terkoneksi satu sama lain dan membantu pelajar secara aktif dengan fitur-fitur menarik yang bisa diakses oleh seluruh anggota PPI.

Melalui aplikasi ini, PPI Dunia ingin menciptakan ekosistem pendidikan digital yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta mempermudah pelajar untuk menyelesaikan keperluannya selama menempuh pendidikan di luar negeri.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Tertua di Indonesia, Ada Kampus Kamu?

Tersedia banyak fitur antara lain Forum, E-Transfer, Shop & Store, Recruitment, E-Learning, News & Update. Bahkan, aplikasi ini menyediakan fitur "panic button" yang dapat digunakan pelajar dalam keadaan darurat.

Pelajar Indonesia juga dapat melihat jadwal seminar dan program yang diselenggarakan oleh PPI Dunia melalui aplikasi ini.

“Aplikasi ini akan memudahkan pelajar Indonesia di seluruh dunia berkomunikasi dalam platform aplikasi khusus anggota PPI. Selain itu, aplikasi ini menjadi tools untuk memudahkan PPI Dunia melakukan pembuatan database pelajar seluruh dunia untuk menyiapkan big data PPI Dunia di masa mendatang,” ujar Choirul Anam, selaku Koordinator PPI Dunia 2020/2021.

Dengan peresmian aplikasi ini, diharapkan anggota PPI yang tersebar di 60 negara di seluruh dunia dapat memanfaatkannya dengan optimal untuk membangun generasi bangsa yang cerdas dan bermartabat.

Baca juga: Mahasiswa, Ketahui Profesi Paling Bersinar 5 Tahun ke Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com