Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Mahasiswa Berwirausaha, Kemendikbud Ristek Gelar KMI Expo 2021

Kompas.com - 21/10/2021, 18:45 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Diikuti oleh mahasiswa sebagai wirausaha muda dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII 2021 segera digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Sebagai agenda tahunan, KMI Expo XII akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 November 2021 dengan tema “Collaboration and Synergy”.

KMI Expo merupakan puncak dari Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) yang telah memberikan pendampingan kewirausahaan kepada mahasiswa melalui Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI).

Mahasiswa sebagai generasi muda diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam event KMI Expo 2021.

Baca juga: BCA Buka Program Pendidikan 2022 Lulusan SMA-SMK, Kuliah Gratis-Uang Saku

Universitas Brawijaya menjadi tuan rumah

Acara KMI Expo tahun ini menggandeng Universitas Brawijaya sebagai tuan rumah yang akan dilaksanakan secara blended (online dan offline) selama 3 hari berturut-turut.

KMI Expo 2021 mempunyai 2 bentuk kegiatan utama dan pendukung. Kegiatan utama tersebut berisi beberapa event menarik di antaranya Pameran dan Bazar Produk, KMI Award, Lomba Start Up, dan PWMI.

Tidak hanya itu, kegiatan utama KMI Expo 2021 juga disandingkan dengan beberapa kegiatan pendukung lainnya yang ikut mewarnai acara seperti Kompetisi Poster, Essay, Business Case, Kompetisi Cafe Mahasiswa Indonesia, Booth Sponsorship, dan TikTok Kewirausahaan.

Kegiatan nonkompetisi menarik lain yang juga turut disertakan seperti Kuliah Umum Kewirausahaan, Talkshow Kewirausahaan, Sarasehan Forkomawa, Sarasehan Forum Pengelola Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia, serta Sarasehan Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI).

Baca juga: Mahasiswa Bersiap, IISMA 2022 Kemendikbud Bakal Gandeng Kampus Top Dunia

KMI Expo akan ditayangkan langsung secara virtual melalui host platform Universitas Brawijaya dan bertempat di Gedung Samantha Krida, Widyaloka, dan Gedung lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berbekal kreasi dan inovasi yang dimiliki, panitia KMI Expo 2021 merancang rangkaian acara terbaik dalam rangka menciptakan daya aktif dan kreatif antar delegasi dengan dunia industri maupun masyarakat umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com