Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Bahasa Inggris Gratis di English Day TBI x Kompas.com, Daftar di Sini

Kompas.com - 23/03/2022, 11:35 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Penguasaan bahasa Inggris menjadi sangat penting bagi generasi muda di tengah era digital dan pasar bebas masyarakat ASEAN. Pasalnya, penguasaan bahasa Inggris erat hubungannya dengan persaingan ekonomi. Hal ini diukur dari pertumbuhan bisnis serta pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sebesar 80 persen sektor-sektor industri baik lokal dan multinasional dan menjamurnya oportunitas karier dalam dunia digital membutuhkan aset SDM unggul yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris sebagai "bahasa dunia".

Marketing Communication Manager The British Institute (TBI) Diah Pratiwi Soehendro mengatakan, era revolusi bergerak saat ini lebih membutuhkan kompetensi yang masif, dinamis, kreatif dan inovatif dibandingkan dengan sebuah gelar.

Baca juga: 5 Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

"Percuma cepat–cepat selesai sekolah atau lulus kuliah dengan gelar tinggi namun nyatanya kurang memiliki keterampilan soft skill yang mumpuni untuk tembus persaingan global dan mencapai potensi maksimal," ujar Diah dari keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Guna membantu generasi muda menguasai bahasa Inggris, TBI dan Kompas.com menggelar webinar English Day yang diadakan setiap bulan.

Di bulan Maret ini, tema English Day yang diangkat ialah “Fluency vs. Accuracy, Mana yang Lebih Penting dalam Bahasa Inggris?” Digelar hari ini, Rabu (23/3/2022) pukul 14.00 WIB.

Bagi kamu yang ingin bergabung dalam kelas webinar gratis, dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/TBIKOMPASEnglishDay-Mar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com