Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Polri dan PB PMII, UNJ Gelar Vaksinasi Serentak

Kompas.com - 30/03/2022, 08:58 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Setelah minggu lalu Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar vaksinasi dosis ketiga, UNJ kembali menggelar vaksin serentak pada 29 Maret 2022 di Gedung Dewi Sartika Kampus A UNJ.

Pada sentra vaksinasi kali ini, UNJ bekerjasama dengan Polri, dan PB PMII (Pengurus Besar Mahasiswa Islam Indonesia).

Ketua Satlak TNB-UNJ Sehat, Mustara Musa dalam laporannya mengatakan vaksin kali ini tersedia total 2.000 dosis untuk dosis satu, dua, dan booster, terdiri dari vaksin Sinovac, Pfizer, dan Asttrazeneca.

Pemberian vaksin diberikan dalam lima sesi dengan 400 orang setiap sesinya. Peserta yang dapat mengikuti vaksinasi diantaranya anak-anak usia 7-12 tahun, lansia 50 tahun ke atas, mahasiswa, dan masyarakat umum. 

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Vaksinasi Covid-19 Bukan Syarat Wajib PTM

Selain itu juga dalam pelaksanaanya, Vaksin Serentak ini melibatkan unsur mahasiswa untuk berpartisipasi membantu jalannya proses vaksinasi.

"Setidaknya terdapat 24 perwakilan dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan BEM," ujar Mustara Musa.

Sementara itu, Totok Bontoro, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNJ, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Vaksin Serentak ini.

"Ini merupakan upaya UNJ dalam persiapan menuju pembelajaran tatap muka nantinya. Bagi masyarakat umum juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pemerataan vaksinasi," jelasnya.

Baca juga: Persiapan PTM, UNJ Buka Sentra Vaksinasi Booster bagi Dosen, Tendik, dan Mahasisw

Pada pembukaan, AKBP Arum Sumaeni, Kasubid Kermanbinlat Bidang DVI Pusdokkes Polri, mengucapkan terima kasih kepada UNJ yang telah menyiapkan lokasi untuk pelaksaan vaksinasi.

"Vaksinasi ini merupakan program pemerinntah sebagai upaya pemerataan dalam pemberian dosis vaksin bagi masyarakat umum"ujarnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksin Serentak, Koordinator Satgas PB-PMII, Panji Sukma Nugraha, Kepala Lembaga, Dekan, dan Direktur Pascasarjana UNJ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com