Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara Bermain Flash Card untuk Latih Memori Anak

Kompas.com - 06/04/2022, 11:29 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Dunia anak adalah dunia bermain. Anak-anak tentu senang bisa bermain di luar rumah, mereka bisa berlarian atau naik sepeda. Atau bermain di dalam rumah dengan beragam mainan yang dimiliki.

Sebagai orangtua tentu tidak asal dalam memberikan mainan. Namun, beri permainan yang bisa meningkatkan motorik anak yang belum sempurna sekaligus menambah wawasan mereka.

Lebih menyenangkan apabila orangtua bisa mendampingi anak bermain sekaligus belajar.
Anak bisa mengetahui hal baru bersama orangtuanya.

Salah satu mainan yang bisa dipilih orangtua bagi anaknya adalah flash card. Kali ini Kompas.com mendapat kesempatan memainkan flash card Mier Edu yang tersedia di Toys Kingdom.

Baca juga: Siswa, Pahami 4 Kompetensi Literasi Digital yang Perlu Dimiliki

Kemasan elegan dan gunakan bahan ramah lingkungan

Mainan flash card bisa dimainkan mulai dari usia 3 tahun ke atas. KOMPAS.COM/Mahar Prastiwi Mainan flash card bisa dimainkan mulai dari usia 3 tahun ke atas.

Mier Edu merupakan brand mainan edukasi yang terkenal di Australia dan eksklusif hadir bersama Toys Kingdom.

Permainan edukasi ini dapat mengembangkan daya pikir anak dengan cara bermain bersama orangtua.

Flash card Mier Edu dengan tema buah-buahan dikemas dalam box berbahan kertas berbentuk persegi panjang dengan ukuran 13,5 cm x 17 cm. Kemasan flash card didominasi dengan warna merah dan putih.

Semua kartu dikemas dalam kotak geser yang praktis. Kartu ini mudah dibawa dan disimpan. Setiap kartu dicetak pada kartu ramah lingkungan yang tebal.

Di bagian tengah kemasan terdapat gambar strawberry berukuran besar. Di bagian depan kemasan terdapat beberapa keterangan. Seperti keterangan jenis mainan yakni cognitive flash cards bertema buah-buahan.

Selain itu juga terdapat keterangan produk ini dibuat dengan desain estetik, mudah dibawa, bisa mengembangkan kognitif anak dan memiliki nilai permainan yang tinggi.

Baca juga: Dosen UM Surabaya: Bahaya Toxic Parenting terhadap Tumbuh Kembang Anak

Terdiri dari 25 kartu dengan keterangan berbahasa Inggris

Mainan flash card dengan tema buah-buahan bisa menambah pengetahuan anak tentang jenis buah-buahan yang ada.KOMPAS.COM/Mahar Prastiwi Mainan flash card dengan tema buah-buahan bisa menambah pengetahuan anak tentang jenis buah-buahan yang ada.

Pada box flash card terdapat perekat kecil di tengah yang memudahkan anak membukanya. Terdapat peringatan bahwa permainan flash card ini tidak boleh diberikan bagi anak di bawah 3 tahun.

Flashcard ini terdiri dari 25 kartu yang terdiri 22 kartu bergambar buah-buahan, satu kartu bergambar beberapa buah-buahan sekaligus dan satu kartu merupakan petunjuk permainan.

Ukuran kartu 10 cm x 15 cm dengan sudut yang tidak lancip. Sehingga relatif aman apabila tergores dan mengenai kulit anak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com