Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Brawijaya Luncurkan Program 1.000 Mahasiswa Berwirausaha

Kompas.com - 22/02/2023, 17:30 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Brawijaya (UB) meluncurkan program 1000 Mahasiswa UB Berwirausaha. Bekerja sama Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Pengurus Wilayah Jawa Timur, program ini akan secara resmi diluncurkan pada akhir Februari 2023.

Kepala Subdirektorat Kesejahteraan dan Kewirausahaan Mahasiswa UB, Ilhamuddin menyampaikan bahwa UB bekerjasama dengan HPN karena organisasi tersebut memiliki jaringan pengusaha di seluruh Indonesia.

“HPN ini memiliki peluang untuk menjadi tempat magang di seluruh Indonesia karena demografis mahasiswa UB ada di seluruh Indonesia, sehingga mereka bisa magang di daerah mereka sendiri,” ujarnya dilansir dari laman UB.

Baca juga: Universitas Brawijaya Buka Jalur Fast Track, S1 Plus S2 Hanya 5 Tahun

Terkait Program 1.000 Mahasiswa UB Berwirausaha, Ilhamuddin yang juga merupakan dosen FISIP ini menyampaikan, UB akan mengadakan kompetisi untuk kesiapan proposal bisnis yang siap didanai.

Jumlah mahasiswa ini ditargetkan akan terpenuhi di akhir tahun ini dengan identifikasi sudah memiliki proposal bisnis, bisa menjalankannya bisnis dan terakhir bisa difasilitasi legalitasnya.

Selain itu, papar dia, rencananya rangkaian kegiatan ini juga akan diisi dengan Kuliah Umum dengan beberapa narasumber diantaranya Menteri Ketenagakerjaan, Wakil Menteri Perdagangan dan Gubernur Kalimantan Timur.

Selain itu diselenggarakan pula penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara UB dan HPN, Business Matching serta Pameran Produk Wirausaha UB dan HPN.

Baca juga: 15 PTN Terbaik di Jawa Timur Versi Webometrics 2023, Nomor 1 UB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com