Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Sinergi dengan Media, Binus Luncurkan Media Partnership Program

Kompas.com - 11/04/2023, 18:00 WIB
Dwi Oktariana,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai bagian dari komitmen memperkuat hubungan dengan media, Binus University meluncurkan Binus Media Partnership Program.

Lewat program ini, Binus merancang peningkatan kerjasama untuk menciptakan sinergi yang lebih efektif dalam membangun dan menjaga hubungan baik antara antara Binus dan pihak media.

Michael Wijaya selaku Vice President Binus Higher Education menjelaskan bahwa program ini merupakan upaya penguatan kerjasama bagi Binus dan mitra media.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah dengan Prospek Karier Cemerlang di Tahun 2025

“Diharapkan program ini dapat menjadi platform yang efektif untuk memperkuat hubungan dengan mitra media dan membangun kepercayaan yang lebih baik dari stakeholders akan visi Binus dalam membina dan memberdayakan masyarakat,” tutur Michael dalam acara peluncuran Binus Media Partnership Program di Jakarta, Senin (10/3/2023).

Lebih lanjut, Michael menjelaskan ada empat pilar kolaborasi yang menjadi dasar dalam peningkatan sinergitas antara Binus dan media dalam program ini.

Keempat pilar kolaborasi tersebut yaitu program bisnis dalam bentuk pemberitaan, event, penelitian, dan penyediaan narasumber ahli, enrichment program dengan memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa Binus University, people development dalam bentuk pelatihan online maupun offline, dan special scholarship dengan memberikan beasiswa baik jenjang S1 Online, S2, dan S3.

Baca juga: 29 PTS Terbaik di ASEAN, Nomor 1 Binus University

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Binus University, Harjanto Prabowo memaparkan program ini merupakan langkah yang positif dan strategis bagi Binus untuk memperkuat hubungan dengan mitra media.

“Binus Media Partnership Program melibatkan mitra media sebagai bagian dari proses pengebangan dan perencanaan. Lewat diskusi dan konsultasi dengan mitra media, Binus akan memastikan program ini akan dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan harapan mitra media,” ujar Harjanto.

Lebih lanjut, Harjanto juga menambahkan program ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi karyawan dan jurnalis dalam hal pelatihan dan beasiswa.

“Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan konten media dengan pemetaan narasumber ahli yang ada di Binus,” tambah Harjanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com