Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Muda Indonesia Perlu Ditingkatkan Pelatihan Khusus

Kompas.com - 16/05/2023, 22:15 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Kunci utama meningkatkan pendapatan dan produktivitas adalah dengan memajukan potensi digital individu serta menumbuhkan budaya yang mengedepankan sikap gesit dalam bekerja.

Peran teknologi e-learning telah menjadi aspek penting yang tidak dapat dikesampingkan.

Memahami hal tersebut, ZilLearn Indonesia mengumumkan peluncuran beasiswa pendidikan online senilai Rp 20 miliar untuk lebih dari 100.000 talenta profesional di seluruh Indonesia, yang didukung oleh ZilLearn Singapore dan Kydon Group dari Singapore.

Baca juga: Jadwal Lengkap UTBK SNBT 2023 Gelombang II, Cek di Sini

Hal itu memungkinkan para talenta dapat mengakses platform pembelajaran digital ZilLearn secara gratis selama 1 tahun.

Platform pembelajaran digital ini menyediakan lebih dari 16.000 kursus terkait lapangan pekerjaan dari pengajar terkemuka di seluruh dunia, program sertifikasi serta jaringan peer-to- peer nasional.

Inisiatif ini lahir dari pemahaman akan keterampilan digital sebagai salah satu solusi utama yang telah menjadi sumber baru pertumbuhan ekonomi saat ini.

Perushaaan melihat Indonesia memiliki potensi besar dan dengan strategi yang tepat, solusi serta fasilitas yang perusahaan hadirkan, ZilLearn berharap dapat membantu banyak talenta Indonesia untuk siap menghadapi tantangan akan tenaga kerja modern.

Terus memperluas jangkauannya sejak awal berdiri di Singapura, ZilLearn hadir di Indonesia dengan membawa misi untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mencapai potensi terbaik dan memberikan pelatihan kepada generasi muda.

Mengusung tema “Future-Ready Talents Certification”, perusahaan memberikan kesempatan akses secara cuma-cuma kepada 100.000 talenta profesional Indonesia ke ribuan kursus yang telah terbukti menyediakan pelatihan berkelas dunia sehingga dapat memenuhi kebutuhan banyak tenaga kerja dalam mengembangkan talenta mereka.

Dalam hal ini, 100.000 talenta Indonesia akan diberikan pelatihan khusus dan spesifik.

Mereka akan dapat mengakses sistem AI yang disediakan di platform perusahaan, mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk mendapatkan posisi ataupun pekerjaan yang diimpikan, serta secara otomatis mendapatkan rekomendasi kursus berdasarkan kesenjangan keterampilan yang perlu mereka penuhi.

Lebih dari itu, peserta yang mengikuti program beasiswa ini akan diberikan pendampingan langsung (real-time) serta pembelajaran kelompok melalui sejumlah teknologi dan media yang ada.

Hal ini secara khusus dirancang untuk mendukung hasil berkualitas dengan mendorong pertumbuhan secara personal dan pembinaan melalui komunitas online yang memungkinkan para peserta menciptakan hubungan bermakna dan berkelanjutan bahkan setelah program beasiswa selesai.

"Inisiatif ini merupakan kesempatan bagi semua pihak. Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi peluang kepada 100.000 talenta Indonesia untuk mendapatkan kesempatan belajar dari pengajar global," kata CEO dan Co-founder ZilLearn, David Yeo dalam keterangannya, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Biaya Kuliah UPN Veteran Jakarta Jalur Mandiri 2023, Cek UKT-SPI

Tak lupa, inisiatif ini membantu individu mengembangkan potensi mereka sekaligus komitmen perusahaan teknologi pendidikan dalam meningkatkan jumlah talenta masa depan berkeahlian khusus.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com