Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Beasiswa S1-S3 Luar Negeri dengan Syarat Bahasa Mudah

Kompas.com - 14/06/2023, 10:32 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu syarat mendaftar beasiswa ke luar negeri adalah kemampuan bahasa asing yang memadai.

Hal ini bisa dibuktikan berupa syarat skor IELTS, TOEFL dan syarat mahir bahasa asing lainnya. Namun jangan khawatir karena ada 16 beasiswa yang persyaratan bahasanya cukup mudah.

Melansir akun Instagram kursus bahasa Inggris khusus study overseas Kobi Education, Selasa (13/6/2023) berikut 16 beasiswa S1-S3 luar negeri dengan syarat bahasa mudah yang perlu diketahui para mahasiswa Indonesia.

Baca juga: Ini Jadwal dan Cara Memantau Hasil dan Lapor Diri PPDB Jakarta 2023

Beasiswa S1-S3 luar negeri dengan syarat bahasa mudah

1. INPEX Scholarship

Beasiswa S2-S3 ke Jepang ini tidak menggunakan syarat minimal IELTS dalam pendaftarannya. Masa pendaftaran beasiswa INPEX Scholarship dimulai Agustus hingga Oktober.

2. Chevening Scholarship

Beasiswa S2 ini juga menjadi beasiswa dengan syarat bahasa mudah. Karena syarat beasiswa Chevening tidak wajib IELTS saat proses awal mendaftar. Pendaftaran beasiswa Chevening biasanya dimulai Agustus hingga November.

3. Fullbright Scholarship

Beasiswa S2-S3 ini juga menjadi salah satu beasiswa dengan syarat bahasa mudah. Karena syarat TOEFL ITP hanya sebesar 575. Mahasiswa yang tertarik mendaftar beasiswa ini, perlu tahu bahwa masa pendaftaran dibuka Januari hingga Februari.

4. Chinese Government Scholarship

Beasiswa S1-S3 ke Tiongkok ini juga syarat bahasanya mudah karena tidak wajib IELTS. Masa pendaftaran beasiswa ini biasa dibuka di bulan November hingga Januari.

5. Stipendium Hungaricum

Beasiswa S1-S3 ini juga cukup mudah syarat bahasanya. Karena skor IELTS yang dibutuhkan hanya 5.5. Pendaftaran beasiswa ini biasa dibuka November hingga Januari.

6. Russian Government Scholarship

Beasiswa S1-S3 ini juga tidak wajib IELTS lho. Kamu bisa mencoba mendaftar beasiswa ini. Masa pendaftaran biasa dibuka bulan Desember hingga Januari.

7. Romanian Government Scholarship

Beasiswa S1-S3 ke Rumania ini juga syarat bahasanya mudah karena tidak wajib IELTS. Masa pendaftaran beasiswa ini biasa dibuka pada bulan Desember hingga Maret.

8. Turkiye Burslari

Beasiswa S1-S3 ini juga menjadi salah satu beasiswa luar negeri favorit para mahasiswa. Turkiye Burslari jadi beasiswa dengan syarat bahasa mudah karena tanpa minimum skor atau sesuai yang diminta pihak kampus. Beasiswa ini biasa dibuka di bulan Januari hingga Februari.

9. Maanaki New Zealand Scholarship

Beasiswa S2-S3 ke New Zealand ini juga tidak wajib IELTS saat proses awal mendaftar. Jika kamu tertarik mendaftar beasiswa ini, masa pendaftaran biasa dibuka 1-28 Februari.

10. Government of Ireland Scholarship (GOI-IES)

Beasiswa S1-S3 ini tidak wajib IELTS. Jika kamu ingin mencoba mendaftar beasiswa ini, masa pendaftaran biasa dibuka Februari hingga Maret.

Baca juga: Syarat PPDB Jatim 2023 Jenjang SMK, Ada Aturan Usia dan Tinggi Badan

11. The Banach Scholarship

Beasiswa S2 ini menjadi beasiswa dengan syarat bahasa mudah karena skor IELTS yang dibutuhkan 5.5. Pendaftaran beasiswa ini biasa dibuka bulan Februari/Maret.

12. Australia Awards Scholarship

Beasiswa S2-S3 ini syarat skor IELTS-nya juga sebesar 5.5. Beasiswa Australia Awards Shcolarship ini bisa dicoba mahasiswa Indonesia. Masa pendaftarannya biasa dibuka Februari hingga Maret.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com