Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rey Mbayang Jadi Salah Satu Wisudawan 2023 Universitas Terbuka

Kompas.com - 25/07/2023, 15:01 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Terbuka (UT) kembali menggelar wisuda kali ini bagi lulusan Wilayah II Tahun Akademik 2023 secara hibrid di UT Convention Center, Tangerang Selatan, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Reynaldi Mbayang atau akrab disapa Rey Mbayang, aktor dan penyanyi, menjadi salah di antara 1.927 lulusan yang diwisuda. Rey Mbayang adalah lulusan S1 UT Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Suami dari Dinda Hauw ini lulus dari UT Jakarta dan dengan IPK 3,14.

Sang kakak, Oktaviany Mbayang atau dikenal dengan Ninie Mbayang juga merupakan lulusan Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) UT Manado dengan indeks prestasi (IP) 3.39.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UT Prof. Ojat Darojat mengungkapkan, saat ini UT semakin diminati oleh Generasi Milenial.

"Saat ini UT banyak diminati kalangan usia di bawah 24 tahun, atau masa-masa kuliah. Hal ini akan berdampak pada peningkatan APK (angka partisipasi kasar) pendidikan tinggi. Proporsi anak muda (yang kuliah di UT) sekarang lebih tinggi dari pada mereka yang bekerja, hampir 70 persen," ungkap Prof. Ojat.

"Tentu ini kabar yang menggembirakan di mana UT menjadi pilihan Generasi Milenial," tambah Prof. Ojat.

Hal ini, lanjut Rektor UT, turut mengubah bagaimana strategi UT dalam menjangkau segmen market yang lebih muda. "Kita akan mengubah strategi marketing kita untuk menggapai anak-anak muda yang menjadi segmen paling besar, paling dominan," jelas Prof. Ojat.

Ia menjelaskan, saat ini timnya berusaha menjangkau anak muda melalui para influencer dan juga pendekatan ke sekolah-sekolah dan guru BP atau kepala sekolah agar siswa SLTA menjadikan UT sebagai pilihan perguruan tinggi.

Tidak pernah berhenti belajar

Dalam kesempatan sama, Rey Mbayang menjelaskan dirinya mengenal UT melalui kakak yang lebih dulu sudah menjadi mahasiswa UT.

"Banyak rekomendasi juga UT menjadi pilihan tempat kuliah karena lebih fleksibel waktunya. mengingat kerja di (bidang) entertainment tidak mengenal waktu pasti," ujarnya.

Baca juga: Senyum Merekah Bimbim Slank Lihat Mezzaluna Lulus dari University of Birmingham

Rey Mbayang juga mengaku dirinya sangat terbantu dengan konten-konten pembelajaran digital UT yang dapat diakses secara daring melalui ponsel di mana saja dan kapan saja di sela-sela kesibukan syutingnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com