Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMA Se-Jabodetabek Ramaikan Kompetisi Science dan Art di Unika Atma Jaya

Kompas.com - 01/08/2023, 17:00 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sukses menyelenggarakan Atma Jaya Science & Art Competition (ASIATIC) 2023 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Jabodetabek.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara perayaan Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-63.

Baca juga: Antusias Naik, LPDP Tingkatkan Penerima Beasiswa 2023 Jadi 7.000 Orang

Adapun perlombaan dalam ASIATIC 2023 adalah business plan competition, research plan competition, scientific paper competition, dance competition, dan band performance.

"Gelaran ASIATIC 2023 merupakan bentuk komitmen Unika Atma Jaya untuk menciptakan generasi muda yang unggul," kata Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-63 Unika Atma Jaya, Dr. Yasintha Soelasih dalam keterangan resminya, Selasa (1/8/2023).

Dia menyebut, lomba ini bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi pemimpin masa depan dalam menyongsong society 5.0 dan memiliki sikap adaptif.

Kompetisi ini juga, sebut dia, mendorong siswa dan siswi untuk dapat berpikir kreatif dan berinovasi.

Hal ini sejalan dengan tema Dies Natalis Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya ke-63, yaitu Developing Excellent Human Resources: Moving Together Toward Society 5.0.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Selain itu, bersamaan dengan perlombaan ini kita menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial Unika Atma Jaya terhadap sesama," tambah Yasintha.

Baca juga: 10 Kampus Muhammadiyah Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023

Para pemenang mendapatkan hadiah tunai dengan total Rp 40 juta.

"Harapannya dengan terselenggaranya kompetisi ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta serta memberi inspirasi dan mendorong lebih banyak generasi muda untuk berkarya," tutur dia.

Baca juga: Agar Mudah Gapai Beasiswa LPDP, Pendaftar Harus Punya Ini

Para juara di kompetisi ini datang dari SMA Lab School Cirendeu Tim A (Juara 1), SMAN 44 Jakarta (Juara 2), dan SMA Lab School Cirendeu Tim B (Juara 3). Sedangkan juara favorit diraih oleh SMA Marsudirini Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com