Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Beasiswa S1-S3 Luar Negeri Sepi Peminat, tapi Uang Saku Besar

Kompas.com - 04/08/2023, 07:21 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pejuang beasiswa ke luar negeri tentu mencari program beasiswa yang sepi peminat tapi memiliki benefit lengkap.

Termasuk kuliah gratis hingga uang saku yang cukup besar selama mengikuti kuliah di luar negeri. Bagi kamu yang mencari beasiswa sepi peminat tapi uang sakunya besar, 18 beasiswa ini bisa kamu coba daftar lho.

Dilansir dari akun Instagram kursus bahasa Inggris khusus study abroad @titiknolenglish, Kamis (3/8/2023) membagikan informasi tentang 18 beasiswa sepi peminat tapi uang sakunya besar.

Apa saja program beasiswa tersebut dan di negara mana saja? Simak informasinya sampai selesai ya.

Baca juga: 12 Beasiswa S1-S3 ke Luar Negeri Pendaftaran Agustus-Desember 2023

18 beasiswa sepi peminat tapi uang saku besar

1. Graduate Research Scholarship, University of Melbourne, Australia

Beasiswa S2 dan S3 ke Australia ini punya benefit lengkap. Mulai dari 100 persen biaya kuliah. Selain itu ada benefit biaya hidup sebesar 34.400 dollar Australia atau sebesar Rp 347 juta per tahun. Ada juga asuransi kesehatan dan tunjangan relokasi.

Periode pendaftaran beasiswa ini dibuka pada bulan Oktober. Informasi lengkap bisa dibaca di laman https://bit.ly/unimelb_graduate.

2. Earmarked Scholarship University of Queensland, Australia

Beasiswa S3 ke Australia ini juga tak kalah menarik lho. Benefit yang diberikan beasiswa ini berupa bebas biaya kuliah dan biaya hidup sebesar 32.192 dollar Australia atau senilai Rp 325 juta per tahun.

Mahasiswa yang lolos beasiswa ini juga akan mendapat asuransi kesehatan. Informasi lengkap beasiswa ini bisa dibaca pada laman https://bit.ly/beasiswa_earmarked.

3. International Scientia Coursework Scholarship, UNSW Sydney, Australia

Beasiswa S3 ke Australia ini juga memberikan benefit lengkap berupa fasilitas program pengembangan profesi UNSW. Selain itu juga ada UNSW networking event dan tunjangan kuliah sebesar 20.000 dollar Australia atau sebesar Rp 202 juta.

Periode beasiswa dibuka pada Januari hingga Maret. Informasi mengenai beasiswa ini bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_unsw.

4. Australian Government Research Training Program Scholarship, University of Adelaide, Australia

Beasiswa S2-S3 ke Australia ini menawarkan benefit yang tak kalah menarik. Beasiswa ini memberikan bebas biaya kuliah, biaya hidup 32.500 dollar Australia atau senilai Rp 328 juta per tahun.

Selain itu juga diberikan asuransi kesehatan. Beasiswa ini dibuka pada periode Mei hingga Juni. Informasi lengkap bisa dibaca lewat tautan https://bit.ly/beasiswa_rtps.

5. ETH Zurich Excellence Scholarship, Swiss

Beasiswa S2 ke Swiss ini memberikan biaya kuliah penuh plus uang saku senilai Rp 112 juta per semester,

Selain itu juga ada supervisi khusus oleh pihak kampus. Periode pendaftaran beasiswa dibuka November hingga Desember. Informasi lengkap tentang beasiswa ini bisa dicek pada laman https://bit.ly/beasiswa_ethz.

Baca juga: 4 Tips Gapai Beasiswa Unggulan dari Puslapdik Kemendikbud

6. SBW Berlin Scholarship, Jerman

Beasiswa S1-S2 ke Jerman ini juga memberikan biaya kuliah penuh. Selain itu juga ada uang saku bulanan 480 Euro atau senilai Rp 7,9 juta.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com