Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2023, 19:00 WIB
Carissa Juwita,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - International English Language Testing System (IELTS) merupakan salah satu tes yang menguji sejauh mana kemampuan bahasa Inggris kamu.

Banyak orang yang melakukan ujian IELTS karena menjadi salah satu syarat mendaftar beasiswa keluar negeri. 

Supaya kamu bisa mendapatkan skor yang baik, kamu perlu mempersiapkan diri sebelum ujian IELTS di mulai. Ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti mengikuti kursus, mengerjakan latihan soal, dan belajar dari website.

Baca juga: 5 Tips Atasi “Academic Burnout”, Kelelahan akibat Tekanan Belajar

Bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke tempat kursus, bisa belajar secara mandiri melalui website yang khusus memberikan materi IELTS. 

Dilansir dari konsultan beasiswa luar negeri Kobi Education pada Selasa (7/11/2023), berikut beberapa website yang bisa membantu kamu untuk belajar IELTS

4 Website Gratis Belajar IELTS

1. IELTS For Free

Website ini menyediakan materi IELTS dalam bentuk video dan bisa membantu kamu melatih kemampuan speaking. Videonya juga dilengkapi oleh visualisasi yang menarik. Jadi, kamu tidak akan bosan saat menonton video tersebut.

Selain itu, terdapat latihan soal yang bisa kamu gunakan untuk mengukur kemampuan bahasa kamu.

Link https://www.ieltsforfree.com/

2. IELTS IDP

Website ini memiliki banyak materi dalam bentuk artikel dan video. Kemudian, kamu juga akan mendapatkan penjelasan tentang mekanisme masing-masing bagian dalam ujian IELTS (listening, reading, writing, dan speaking).

Link https://ielts.idp.com/

Baca juga: Cara Daftar Beasiswa UI, Pastikan Punya Akun UI Dulu

3. IELTS Simon Study

Website yang memiliki banyak latihan soal, ringkasan materi dalam bentuk ebook, pertanyaan dan kunci jawabannya dari soal-soal IELTS beberapa tahun terakhir. Kamu cukup login ke akun IELTS Simon Study untuk bisa mengakses semua materi yang tersedia.

Link https://ielts-simon.study/

4. IELTS Exam

Terakhir, ada website IELTS Exam yang sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba prediction test IELTS. Website ini memiliki banyak contoh soal ujian IELTS dan dapat diunduh dalam format PDF.

Link https://www.ielts-writing.info/EXAM/

Demikian informasi website gratis untuk belajar IELTS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com