Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Bersiap Ikut Program Prakerja 2024, Karier.mu Tawarkan 9 Bidang Kompetensi Pelatihan

Kompas.com - 03/02/2024, 07:05 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Melalui informasi yang diberikan oleh akun Instagram @prakerja.go.id pada 15 Desember 2023, program Prakerja dipastikan tetap berlangsung untuk 2024. Karier.mu sebagai salah satu platform pendukung pelatihan Prakerja sejak 2020 juga memberikan konfirmasi terkait keberlanjutan kolaborasi dengan Prakerja.

“Sesuai konfirmasi yang sudah disampaikan oleh akun resmi Instagram Prakerja mengenai keberlanjutan pelaksanaan program pada 2024, Karier.mu dengan ini juga akan meneruskan kolaborasi yang sudah berjalan sebelumnya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kompetensi angkatan kerja Indonesia.” ujar Chief of Karier.mu, Rangga Septyadi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/2/2024).

Sebagai platform peningkatan dan pengembangan karier untuk menyediakan program pelatihan, Karier.mu berupaya ikut memenuhi kebutuhan para penggunanya terhadap bidang kompetensi pelatihan yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan dengan menawarkan sembilan bidang kompetensi pada peserta Prakerja 2024.

Baca juga: Kapan Prakerja 2024 Dibuka? Ini Jawaban Manajemen

Ragam kompetensi tersebut adalah pemasaran digital, komunikasi pemasaran, human resources, bahasa asing, data analyst, desain grafis, keguruan, Microsoft Office, dan project manager.

Ilustrasi program pelatihan kompetensi yang dihadirkan Karier.mu berkolaborasi dengan Prakerja.Dok Karier.mu Ilustrasi program pelatihan kompetensi yang dihadirkan Karier.mu berkolaborasi dengan Prakerja.

Rangga menjelaskan bahwa saat ini, sejumlah program pelatihan yang sudah dipersiapkan oleh Karier.mu sedang memasuki tahapan kurasi oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPK).

Hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan program-program pelatihan Prakerja yang ditawarkankepada calon peserta sesuai dengan standar Prakerja tahun ini.

“Pembaruan standar pelatihan Prakerja dilakukan setiap tahun untuk menjamin kualitas pelatihan agar secara efektif dapat membantu para peserta Prakerja meningkatkan kompetensi atau kemampuannya,” tambahnya.

Baca juga: Simak Syarat, Keuntungan, dan Cara Pendaftaran Akun Prakerja 2024

Kalau Anda berencana menjadi peserta Prakerja 2024, bersiaplah memilih program pelatihan dan kompetensi yang ditawarkan tersebut. Anda dapat melakukan pembelian saat pembukaan gelombang Prakerja 2024 melalui tiga mitra Digital Platform Prakerja, yaitu Bukalapak, Tokopedia, dan Pintar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com