Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Dukung Akselerasi Pendidikan, Karier.mu Hadirkan Karier.mu Space Learning Festival

Kompas.com - 17/02/2024, 08:27 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Karier.mu dan mitra lembaga pelatihan berkolaborasi menghadirkan program Karier.mu Space Learning Festival (KLF). Program ini dibuat untuk memberikan pengalaman belajar sepanjang hayat secara digital kepada masyarakat Indonesia.

KLF juga merupakan salah satu bentuk komitmen seluruh ekosistem Karier.mu dalam mendukung akselerasi pendidikan via teknologi dan lifelong learning. Ini merupakan pesan yang selalu digaungkan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP).

Terdapat berbagai bidang pelatihan yang bisa diambil dalam program KLF, antara lain Sales & Marketing, Data & Teknologi, Bahasa, Bisnis, Administrasi & Perkantoran, Persiapan Kerja, dan Kesenian & Fotografi.

Baca juga: Karier.mu dan Wall Street English Gelar Workshop Menulis CV Gratis

Tak hanya menghadirkan beragam kelas dengan harga terjangkau, gelaran acara ini juga terdiri dari webinar series hasil kolaborasi Karier.mu bersama berbagai pihak, di antaranya Cakap dan Kita Kompeten sebagai perwakilan dari lembaga pelatihan dan Jobstreet.id sebagai job platform pencari kerja.

Webinar ini merupakan rangkaian awal kegiatan Karier.mu Space Learning Festival yang mengusung green economy, green jobs, dan transformasi digital sebagai topik pembahasan utama. Untuk itu, terima kasih kepada seluruh mitra Karier.mu, khususnya Cakap dan Kita Kompeten yang juga tergabung pada pelaksanaan webinar series ini dalam memperluas pemahaman peserta mengenai green economy dan transformasi digital yang mulai digaungkan oleh Prakerja,” ujar Chief of Karier.mu Rangga Septyadi, dalam sambutannya pada rangkaian webinar KLF, Jumat (16/2/2024)

Lewat webinar tersebut, pihak Karier.mu mengharapkan angkatan kerja Indonesia selalu update dengan tren persaingan kerja, paham tentang green economy, dan transformasi digital sebagai hal yang tidak kalah penting.

Baca juga: Bersiap Ikut Program Prakerja 2024, Karier.mu Tawarkan 9 Bidang Kompetensi Pelatihan

Sebagai informasi, green economy merupakan gerakan yang dibuat dengan mengutamakan keberlanjutan lingkungan dan meninggalkan segala praktik yang berpotensi tidak berkelanjutan, seperti pengurasan ataupun penghancuran sumber daya alam.

Dengan begitu, green economy dapat pula disebut sebagai solusi yang dibuat pemerintah untuk mendukung pembangunan ekonomi tanpa merusak lingkungan.

Perlu diketahui, rangkaian webinar series pertama dilaksanakan pada Jumat dengan mengusung topik “Tren Rekrutmen Terkini dan Tips Memenangkan Persaingan Kerja”, sebagai kolaborasi Karier.mu bersama Jobstreet.id

Ragam program KLF.Dok Karier.mu Ragam program KLF.

Acara dilanjutkan dengan webinar series kedua bersama Karier.mu dan Cakap pada Minggu (17/2/2024). Webinar kedua membahas “Digital Marketing 101: A Starter's Guide to Start Your Career as Digital Marketer” dan “Trik Jitu Digital Marketing Lewat Media Sosial” yang dapat digunakan untuk memulai karier menjadi digital marketer.

Webinar series ini akan ditutup dengan bahasan “Increasing Talent Readiness for Green Jobs” pada Kamis (22/2/2024) bersama Kita Kompeten.

Baca juga: Gandeng Lembaga Pendidikan, Karier.mu Luncurkan Program Ampuh dan Sakti

Selain webinar series, Karier.mu Learning Festival memiliki kegiatan utama, yaitu penawaran pelatihan asynchronous gratis, serba 20 ribu hingga serba 39 ribu dengan topik pelatihan yang bervariasi.

Penawaran pelatihan pada program Karier.mu Learning Festival pertama berlangsung mulai 18-25 Februari 2024. Program akan diselenggarakan setiap dua bulan sekali. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menikmati penawaran dapat segera mengunjungi laman berikut.

Tak hanya rangkaian webinar series dan beragam kelas pelatihan, peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut juga akan menikmati career coaching yang disediakan oleh komunitas Karier.mu Space serta pendampingan Program Kartu Prakerja oleh Karier.mu dan para mitra lembaga pelatihan yang bergabung.

Karier.mu mengajak masyarakat umum, fresh graduate, alumnus, dan calon peserta program Kartu Prakerja, dosen dan mahasiswa, job seeker, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), early jobbers, career switch seeker, dan side hustler untuk dapat memanfaatkan penawaran yang diberikan pada kegiatan KLF dengan maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com