Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Lomba Menulis, Mewarnai, atau Bercerita?

Kompas.com - 22/04/2009, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak seperti pelaksanaan sebelum-sebelumnya yang digelar selama beberapa hari berturut-turut, World Book Day (WBD) 2009 memusatkan kegiatannya hanya di hari Sabtu dan Minggu. Selain beragam untuk semua kalangan usia, acara ini bisa dijadikan alternatif mengisi waktu luang dengan hiburan yang mendidik.

Digelar di Museum Bank Mandiri, Jakarta, gelaran ini akan memfasilitasi mulai kalangan anak, remaja, keluarga, hingga komunitas. Khusus di pekan pertama yang jatuh pada Sabtu - Minggu (25-26/4) ini, WBD 2009 membidik khusus segmen anak, remaja dan komunitas. Tajuk kegiatan pun diberi nama 'Minggu Anak, Remaja, dan Komunitas'.

Lomba Khusus Anak
Di pekan perdana ini, festival World Book Day 2009 akan menggelar lomba untuk siswa TK dan SD. Selain menarik, acara ini juga tidak dikenakan biaya dengan jumlah peserta yang rata-rata hanya dibatasi 100 siswa.

Khusus siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), WBD 2009 menyiapkan acara 'Tur dan Lomba Menulis Museum Mandiri' yang akan digelar pada Sabtu (25/4) mulai jam 9 pagi di Auditorium Museum Mandiri. Sementara untuk siswa tingkat Taman Kanak-kanak (TK), 'Lomba Mewarnai Monyet WBD' juga sudah dipersiapkan sebagai acara yang menarik.

Selain itu, apakah anak Anda senang bercerita? Di gelaran WBD 2009 ini, kesukaan dan mungkin bakat anak Anda tersebut juga bisa disalurkan di acara 'Lomba Bercerita Kembali' bersama Himpunan Penerjemah Indonesia.

Anda yang tertarik bisa menghubungi 021 700 30093 atau 08179249345. Batas waktunya hanya sampai besok (Kamis/23/4).  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com