Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancora Foundation Serahkan Beasiswa ke UMN

Kompas.com - 05/05/2009, 14:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah di Asia, prestasi anak-anak Indonesia di bidang pendidikan dan penelitian bukan tak mungkin akan segera pula mendunia. Hanya, salah satu daya dukung terbesar mewujudkan hal itu adalah dengan pemberian beasiswa bagi putra-putri Indonesia yang selalu ingin meningkatkan prestasinya.

Hal tersebut diutarakan oleh rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Prof. Yohanes Surya, PhD, dalam kata sambutannya pagi tadi (5/5) mengawali penandatanganan MOU antara UMN dan Ancora Foundation di Kampus UMN, Serpong, Tangerang. Penandatanganan MOU terkait penyerahan beasiswa dari Ancora Foundation kepada salah seorang mahasiswa semester lima jurusan Teknik Komputer UMN, Dicky Hartono.

"Kami berharap prestasi ini bisa semakin menguatkan harapan UMN sebagai universitas yang berkemampuan lebih di bidang TI, bukan hanya di Indonesia tetapi juga dunia internasional," tambah Yohanes Surya.

Mengamini sambutan rektor UMN, Kepala Yayasan Multimedia Nusantara, Ir Teddy Surianto, menambahkan bahwa pemberian beasiswa Ancora tersebut bukan semata hanya kehormatan bagi UMN. "Tetapi lebih dari itu, buat kami beasiswa ini merupakan suatu kepercayaan dan tanggung jawab besar yang harus terus dijaga lewat peningkatan prestasi UMN," ujar Teddy. 

Sementara itu, menurut Meliza Musa, Direktur Ancora Resources, pemberian beasiswa kepada UMN adalah komitmen Ancora untuk terus menjaring bibit-bibit prestasi Indonesia. "Fokus kami adalah mencari bibit-bibit pemimpin Indonesia di masa depan sehingga kami tidak memulainya dari seorang profesional melainkan generasi muda baik itu pelajar atau mahasiswa," kata Meliza, yang juga seorang Penasihat Teknis di Ancora Foundation. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com