Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Peduli Pendidikan Berbasis Karakter

Kompas.com - 04/06/2009, 14:34 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Kian mahalnya biaya pendidikan membuat kesempatan belajar bagi anak usia sekolah yang kurang mampu juga semakin berkurang. Padahal, baik pendidikan formal maupun pendidikan untuk pembangunan karakter sejak dini mutlak diperlukan.

Hal tersebut dikatakan oleh Sudhamek AWS, Group CEO Tudung Group, di sela penyerahan bantuan buku di Sekolah Insan Teladan, Parung Bogor, Kamis (4/6). Terkait persoalan itulah, Tudung Group bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Sathya Sai Indonesia menyumbangkan buku pelajaran dan buku cerita bagi siswa-siswi 'sekolah bebas biaya', Sekolah Insan Teladan.

“Pendidikan formal mutlak penting bagi anak-anak, demikian juga pendidikan untuk pembangunan karakter sejak dini. Kami berharap buku yang kami sumbangkan ini bisa bermanfaat banyak," ujar Sudhamek.

Menurut Sudhamek, sumbangan buku itu merupakan puncak rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) Tudung Group di bidang pendidikan. Selain buku pelajaran, kegiatan CSR bertema 'Education for Nation' untuk memperingati Hari Buku Internasional, Hari Pendidikan Nasional, serta Hari Buku Nasional, itu juga menyumbang buku cerita anak sebanyak 1.295 buah buku.

"Kami berharap kegiatan bisa menjadi simbol perhatian kami terhadap dunia pendidikan, karena kami melihat pendidikan berbasis karakter merupakan investasi jangka panjang,” tambahnya, usai menyerahkan bantuan buku secara simbolik kepada Ketua Yayasan Nur Illahi, Hajjah Kadar Utari di Sekolah Insan Teladan.

Hadir dalam kesempatan ini, selain Sudhamek AWS, adalah Ketua Yayasan Pendidikan Sathya Sai Indonesia Pritam Kishordas, serta perwakilan manajemen dari Central-Sevilla International School. Acara dimeriahkan dengan pertunjukkan seni dari siswa-siswi SD Central International School dan Sekolah Insan Teladan sebagai ajang kreativitas siswa.

“Ternyata masih ada yang peduli pada perkembangan pendidikan kita," ujar Utari. Utari yakin, apabila pendidikan berbasis nilai-nilai kemanusiaan mendapat perhatian lebih, institusi pendidikan akan melahirkan generasi mendatang yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com