Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Film Mahasiswa Indonesia, Ada yang Mau?

Kompas.com - 07/09/2009, 11:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Seni Indonesia melalui Institut Kesenian Jakarta (IKJ) akan menggelar Festival Film Mahasiswa Indonesia pada 5-10 Oktober 2009 mendatang. Kategori yang diperebutkan adalah fiksi (live shooting/animation) dan dokumenter.

Bertema “Exploring Root of Identity”, festival film mahasiswa ini digagas khusus sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Kesenian Indonesia. Program-program yang telah disiapkan di festival ini antara lain pemutaran film karya mahasiswa dari berbagai sekolah film internasional, pemutaran film karya mahasiswa seni Indonesia, workshop animasi eksperimental dan sarasehan mahasiswa untuk mengembangkan jaringan kerja antarkampus yang memiliki interes tinggi dengan dunia perfilman, dan banyak lagi.

"Selain mencoba menumbuhkembangkan perspektif mahasiswa seni Indonesia terhadap dialog antara identitas, film dan manusia, kegiatan diharakan bisa menumbuhkembangkan ruang ekspresi, apresiasi, serta edukasi film di kalangan perguruan tinggi seni di Indonesia," ujar Tomy W. Taslim dalam siaran persnya, Senin (7/9), di Jakarta.

Dia berharap, kegiatan yang diperuntukkan bagi para mahasiswa/mahasiswi seni yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Seni Indonesia ini juga bisa menjadi embrio bagi Festival Film Mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan secara reguler atau tahunan.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai syarat, kriteria, serta mendapatkan formulir mengikuti festival ini bisa mengunduhnya di filmpelajar.com/berita/festival-film-mahasiswa-2009

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com