Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa untuk Calon Guru Matematika dan Bahasa Inggris

Kompas.com - 22/02/2010, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain jalur reguler, Sampoerna School of Education (SSE) juga membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011 melalui jalur beasiswa. Program Studi yang ditawarkan adalah Program Studi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Para mahasiswa dapat mengajukan permohonan bantuan pembiayaan ini kepada pihak SSE dalam bentuk pembiayaan yang meliputi biaya pendaftaran dan proses admission dan biaya pendidikan untuk maksimal selama delapan semester.

Persyaratan umumnya, pendaftar adalah lulus SMA/sederajat pada tahun akademik 2008, 2009 atau lulus pada 2010 ini. Program Studi Pendidikan Matematika dibuka untuk untuk lulusan SMA jurusan IPA, sedangkan Bahasa Inggris untuk semua jurusan. Sementara bagi lulusan SMK dapat mendaftar untuk pilihan Program Pendidikan Bahasa Inggris.

Selain memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, nilai rapor rata-rata pendaftar adalah 7,00 selama masa SMA/SMK (kelas 10-12) dengan nilai Matematika dan bahasa Inggris minimum 7,00.

Pelamar juga harus menyertai surat referensi dari Kepala Sekolah dan wali kelas/guru bimbingan konseling, surat keterangan kesehatan, serta lulus proses seleksi yang terdiri dari tiga tahap, yaitu seleksi dokumen, tes potensi akademik, tes kemahiran Bahasa Inggris dan tes materi sesuai program studi pilihan, serta wawancara dan diskusi kelompok.

Bagi yang tertarik, batas penerimaan dokumen pendaftaran hingga 9 April 2010 mendatang. Prosedur pendaftarannya bisa dilihat di sini, sedangkan informasi mengenai biaya pendidikan ada di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com