Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Mencari Pemimpin Masa Depan dari Kampus

Kompas.com - 04/09/2012, 18:22 WIB
Aswin Rizal Harahap

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com- Perusahaan di bidang telekomunikasi, PT XL Axiata, membidik calon pemimpin masa depan lewat program bertajuk XL Future Leaders di Universitas Hasanuddin, Makassar, Selasa (04/09/2012). Untuk itu, XL menjaring 150 mahasiswa terbaik di Indonesia yang akan menjalani pengembangan potensi diri menjadi pemimpin.

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk, mengemukakan, program ini bertujuan untuk menciptakan sebanyak mungkin generasi muda yang kompeten. Sebanyak 150 mahasiswa yang terpilih akan menjalani pendidikan dengan modul dan kurikulum berbahasa Inggris.

Kebijakan ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing generasi muda di Tanah Air. "Mahasiswa jangan hanya pandai di bidang yang dipelajari (hard skill), tetapi juga mumpuni di bidang soft skill, seperti kemampuan berbahasa Inggris dan berargumentasi dengan baik," ungkap Turina.

Itu sebabnya, pendidikan soft skill berbasis teknologi informasi itu difokuskan pada tiga hal, yakni komunikasi efektif, inovatif dan jiwa kewirausahaan, serta mengelola perubahan melalui kemampuan memotivasi diri.

Menurut Turina, pihaknya ingin berperan serta mendukung pendidikan nasional dalam melahirkan pemimpin masa depan yang kompeten.

Program XL Future Leaders bisa diikuti oleh mahasiswa tahun kedua dan ketiga yang berusia maksimal 21 tahun dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,8. Mereka bisa mendafatarkan diri secara online di www.xl.co.id mulai 6 Juni hingga 14 September 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com