Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UGM Jadi Juara Umum Statistika Ria 2012

Kompas.com - 03/10/2012, 14:13 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam ajang Statistika Ria (SR) ke-8 yang digelar oleh Departemen Statistika Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 29-30 September lalu, Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menyabet predikat juara umum dan berhak atas piala bergilir Andi Hakim Nasution yang sebelumnya dipegang oleh IPB. UGM berhasil menumbangkan 16 perguruan tinggi lain yang juga mengikuti kompetisi ini

Kompetisi kali ini diikuti oleh 17 Perguruan Tinggi di Indonesia termasuk UGM. Gelaran tahunan ini sendiri terdiri dari Kompetisi Nasional Statistika (KSN), Kompetisi Statistika Dasar (KSD), Kompetisi Esai Nasional (KEN), dan Seminar Nasional Statistika.

UGM mengirimkan empat peserta, yaitu Camelia Falisa, Endah Putrihadia, Febtio Adi Wibawanto dan Hamid Dimyati untuk KEN, serta lima peserta masing-masing Ignatius Ezra Putranda, Adha Rozak, Atika Pusptasari W, Wahyu Kartika dan Rika Fitriani untuk KSN.

Dari lima kontingen yang dikirim untuk KSN, hanya tiga dari UGM yang berhasil lolos ke babak semifinal yaitu Ignatius Ezra, Rika Fitriani, dan Adha Rozak. Namun pada babak final, kontingen UGM yang akhirnya meraih juara I untuk KSN diwakili oleh Ignatius Ezra.

Sementara dalam KEN yang bertemakan 'Statistika untuk Kebijakan Publik dalam Bidang Ekonomi Berbasis Pengetahuan', Endah Putrihadia hanya memperoleh juara III. Namun keberhasilan ini tetap mampu membawa UGM menggondol piala bergilir dalam ajang Statistika Ria ke-8 ini.

“Untuk itu UGM berhak membawa pulang piala bergilir Andi Hakim Nasution ke Yogyakarta setelah satu tahun terakhir ini berada di IPB,” ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi UGM, Senin (1/10/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com