Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Beasiswa Chevening Berakhir Pekan Depan!

Kompas.com - 26/12/2012, 15:52 WIB
Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com - Berminat ikut mendaftarkan diri untuk meraih beasiswa Chevening untuk tahun ajaran 2013/2014? Ingat, waktu Anda tinggal sepekan lagi.

Pendaftaran beasiswa dari pemerintah Inggris untuk kandidat asal Indonesia dan Timor Leste ini akan ditutup pada tanggal 2 Januari mendatang. Beasiswa studi selama satu tahun ini hanya akan diberikan kepada kandidat yang memiliki prestasi dan potensi kepemimpinan.

Untuk Indonesia, kandidat yang mendaftar haruslah berstatus warga negara Indonesia yang telah lulus S-1 dengan IPK. Pastikan pula memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dengan syarat nilai IELTS minimal 6.5 atau nilai TOEFL iBT minimal 79. Selain itu, kandidat juga harus memiliki pengalaman kerja selama dua tahun sampai tanggal 30 September 2012.

Nah, penerima beasiswa nantinya tak hanya bebas biaya kuliah. Penyelenggara juga akan menanggung biaya hidup dan tiket pulang pergi dari Jakarta (Indonesia).

Namun, penerima uga dituntut memiliki visi dan motivasi untuk mengembangkan karier jangka panjang, paling tidak 10 tahun setelah menerima beasiswa. Oleh karena itu, kandidat harus mampu menunjukkan potensi kepemimpinan dan kapasitas dalam mengembangkan pembangunan Indonesia di masa depan.

Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi beasiswa ini dapat dilihat di laman resmi Chevening Indonesia. Sementara itu, pendaftaran secara online bisa dilakukan melalui laman resmi penyelenggara Chevening.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com