Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

Alumni Sampoerna Academy Unjuk Prestasi di AS

Kompas.com - 06/02/2013, 18:19 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebanyak 25 lulusan SMA Sampoerna Academy di Malang dan Palembang yang mendapat peluang kuliah di luar negeri, mampu unjuk prestasi. Alumni Sampoerna Academy dari keluarga tidak mampu ini mampu meraih nilai yang baik dalam perkuliahan di luar negeri.

Medina Andayanti Ibrahim, Public Relations Officer Putera Sampoerna Foundation yang menggagas Sampoerna Academy menjelaskan, pada Agustus dan September 2012, sebanyak 25 lulusan Sampoerna Academy telah berangkat ke Amerika Serikat (AS) untuk melanjutkan pendidikan mereka. "Para lulusan itu merupakan bagian dari 226 lulusan pertama Sampoerna Academy yang memiliki prestasi cemerlang dan merupakan pembuktian konsep Sampoerna Academy dalam menciptakan pemimpin masa depan," kata Medina, Rabu (6/2/2013).

Para lulusan Sampoerna Academy yang diterima melanjutkan pendidikan mereka ke AS, prestasi mereka terus terukir dan terbukti dari hasil nilai mereka di semester pertama. Enam siswa meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 4.0 untuk semester pertama ini.

Keenam siswa tersebut adalah Erriawan Firdauszaman K (West Virginia University), Abriansyah Saputro (Lone Star College), Rachmad Andrianto Noor (Lone Star College), Wanda Lilavanti (Lone Star College), Angga Khoirul Imam (Texas Tech University), dan Christian Timothy Wijaya (Texas Tech University). Tiga lulusan Sampoerna Academy juga mendapatkan IPK 3,9 dengan nilai rata-rata A- dan A+, yaitu Daniel Pemuda Sinambela (University of Missouri), Timotius Andrean Patrick Lagaunne (University of Missouri), dan Cyntia Rachman (University of Minnesota).

Para lulusan Sampoerna Academy ini secara otomatis menjadi anggota Koperasi Siswa Bangsa, yaitu sebuah koperasi dari siswa untuk siswa yang merupakan inisiatif dari Putera Sampoerna Foundation. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Putera Sampoerna Foundation untuk memastikan para lulusan Sampoerna Academy dapat melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebagai anggota, mereka tidak hanya mendapatkan bantuan untuk akses ke pendidikan tinggi yang berkualitas, tetapi juga menerima sistem dukungan lengkap hingga mereka mereka lulus kuliah dan bekerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com