Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Creative Academy Dukung Kreativitas Anak Bangsa

Kompas.com - 25/03/2013, 19:48 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk, menggelar Citilink Creative Academy (CCA) di delapan kota besar yang menjadi destinasi Citilink. Sebagai penyelenggaraan pertama, CCA dilaksanakan di Yogyakarta.

 

Vice President Marketing & Communication Citilink, Aristo Kristandyo, di Jakarta, Senin (25/3/2013), menjelaskan, perusahaan jasa penerbangan berbiaya murah ini menggelar CCA sebagai salah satu bentuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat. Melalui CCA ini, Citilink memberikan pelatihan penulisan kreatif, fotografi, dan videografi yang bertemakan pariwisata Indonesia. CCA akan digelar .

 

"Melalui Citilink Creative Academy, kami ingin mendorong kreativitas anak bangsa untuk mempopulerkan budaya dan wisata Indonesia melalui karya-karya tulisan, foto, maupun film video. Karya-karya mereka ini dapat dinikmati masyarakat melalui kanal Stories yang terdapat dalam website kami di www.citilink.co.id. Kegiatan ini sekaligus merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan Indonesia, dalam mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Aristo.

 

Citilink membuka pendaftaran CCA seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Citilinkers yang berminat mengikuti CCA dapat mendaftarkan diri melalui akun resmi Facebook Citilink. Dalam setiap pelaksanaanya, CCA menghadirkan dua pembicara untuk memberikan pelatihan.

Dalam CCA Yogyakarta akhir pekan lalu, blogger sekaligus traveller Marischka Prudence serta fotografer yang juga videografer Jerry Aurum hadir sebagai pembicara.

 

Setelah mendapatkan pelatihan, peserta CCA akan memiliki kesempatan untuk mengirimkan hasil karya sebanyak-banyaknya, yang selanjutnya akan diseleksi untuk memilih pemenang dari masing-masing kota. Para pemenang dari masing-masing kota ini, kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih pemenang nasional. Pemenang CCA nasional akan mendapatkan kesempatan untuk terbang bersama Citilink.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com